Info main bola McTominay Jadi Pahlawan, Man United Lolos ke Perempatfinal Piala FA 2020-2021

Infomainbola – Manchester United sukses memenangi laga kontra West Ham United di babak 16 besar Piala FA 2020-2021. Bermain di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB, Man United menumbangkan West Ham dengan skor 1-0 hingga ke babak tambahan waktu.

Gelandang Man United yakni Scott McTominay tampil menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Hasil tersebut juga mengantarkan Man United melaju ke babak perempatfinal Piala FA 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal laga babak pertama, Man United tampil menekan. Sebagai tim yang lebih diunggulkan, Man United mampu menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan pada menit 11, Man United mendapat peluang untuk mencetak gol. Kesempatan itu diperoleh sang penyerang yakni Marcus Rashford. Sayangnya, bola masih mampu diblok barisan pertahanan West Ham.

Man United belum menyerah. Mereka masih mencoba menekan pertahanan West Ham. Bahkan pada menit 20, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu benar-benar mengitimidasi gawang tim tamu.

Peluang emas kembalil didapat Man United pada menit 27. Kali ini, usaha mereka nyaris berbuah gol saat Alex Telles melepaskan umpan tendangan sudut dari sisi kiri.

Bek Man United yakni Victor Lindelof pun menyambut baik umpan tersebut dengan melakukan sundulan ke arah gawang. Sayang bola mampu dicegah Lukasz Fabianski sehingga bola melebar tipis dari gawang.

Memasuki menit 30, West Ham mulai berani keluar dari tekanan. Sayangnya usaha mereka juga tidak membuahkan hasil.

Alhasil hingga akhir laga babak pertama keadaan tidak berubah. Man United dan West Ham masih sama kuat dengan skor kacamata di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man United juga tampil dengan penuh tekanan. Rashford dan kawan-kawan langsung mendobrak pertahanan West Ham. Sayang masih belum ada peluang.

Pada menit 53, Man United berhasil mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Peluang itu didapat Rashford yang berdiri bebas dalam melakukan tembakan.

Berawal dari umpan apik dari Anthony Martial, Rashford kemudian melanjutkannya dengan sepakan ke arah gawang. Sayangnya, Rashford gagal memanfaatkan kesempatan yang tengah berdiri bebas untuk mencetak gol. Pasalnya, Fabianski berhasil memblok tembakan Rashford tersebut.

Saat pertengahan babak kedua, West Ham mencoba bangkit. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang emas, tetapi gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol.

Setelah permainan cukup berimbang, Man United memasukkan nama Bruno Fernandes pada menit 73. Hasilnya, Man United kembali bermain menekan.

Pada 10 menit terakhir, Man United menaikkan intensitas serangan demi mendapatkan gol di sisa waktu yang ada. Sayangnya, tak ada gol tercipta hingga laga berakhir. Alhasil pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan waktu.

Babak Tambahan Waktu

Pada babak tambahan waktu, Man United tidak menghentikan serangan. Mereka tetap ngontot untuk mendapatkan gol demi memastikan tiket ke babak delapan besar.

Hasilnya pada menit 97, Man United berhasil memecah kebuntuan. Adalah Scott McTominay yang sukses menjebol gawang West Ham lewat tembakan kerasnya.

Memanfaatkan umpan pendek dari Rahsford di depan gawang, McTominay berhasil melakukan tendangan lurus yang kali ini tak mampu dicegah Fabianzki. Skor pun berubah 1-0.

Keunggulan tersbut bertahan hingga akhir babak tambahan waktu. Meski sempat kendur, tetapi Man United mampu mempertahankan keadaan dan memenangi laga dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED XI (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic, Fred; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Anthony Martial.

WEST HAM XI (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble; Tomas Soucek, Pablo Fornals, Jarrod Bowen; Andriy Yarmolenko.

Agen DominoQQ, Situs BandarQQ. Situs BandarQQ Terpercaya, pokerqq, incarqq