Info main bola Dapat Ancaman Pembunuhan, Wasit Liga Inggris Mike Dean Minta Diistirahatkan

Info main bola Dapat Ancaman Pembunuhan, Wasit Liga Inggris Mike Dean Minta Diistirahatkan
Info main bola

Info main bola – Salah satu wasit senior Liga Inggris, Mike Dean, meminta agar dirinya diistirahatkan dari tugas akhir pekan ini. Permintaan itu diajukan setelah dirinya dan keluarga mendapat ancaman pembunuhan secara masif gara-gara keputusan kontroversial pada laga-laga Liga Inggris yang dipimpin.

Beberapa keputusan Mike Dean belakangan ini memang menjadi sorotan tajam. Salah satunya adalah kartu merah kepada bek Southampton, Jan Bednarek, di laga kontra Manchester United. Setelah The Saints mengajukan banding, kartu merah itu dicabut oleh Premier League.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (9/2/2021), Mike Dean sudah melaporkan beragam ancaman pembunuhan terhadapnya dan keluarga, ke Kepolisian Merseyside. Wasit berusia 52 tahun itu juga meminta diistirahatkan sementara dari tugasnya ke operator kompetisi

Pihak Premier League mengabulkan permintaan Mike Dean. Akan tetapi, ia masih tetap ditugaskan untuk mengadili laga babak kelima Piala FA 2020-2021 antara Leicester City vs Brighton & Hove Albion pada Kamis 11 Februari dini hari WIB

Mike Dean dikenal sebagai wasit yang tak kenal kompromi di atas lapangan hijau. Walau begitu, ia juga cukup eksentrik kala memimpin pertandingan. Dean pernah mengerjai Sergio Aguero dengan menyembunyikan bola usai sang striker mencetak hattrick.

Sebagai wasit berpengalaman, Mike Dean sebetulnya cukup sering mendapat kritik tajam. Akan tetapi, ancaman pembunuhan terhadap istrinya, Karam, dan dua orang putrinya, dinilai sudah melampaui batas.

info main bola