info main bola 5 Pelajaran dari Kemenangan 9-0 MU atas Southampton: Sama-Sama Kedua Kalinya

info main bola 5 Pelajaran dari Kemenangan 9-0 MU atas Southampton: Sama-Sama Kedua Kalinya
info main bola

info main bola    –  Manchester United menggilas Southampton pada duel Premier League, Rabu (3/2/2021). Pesta sembilan gol tanpa balas terjadi di Old Trafford (9-0), MU menggila untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memulai dominasi mereka dengan kartu merah langsung untuk bek muda Southampton di menit ke-2. Unggul jumlah pemain, MU bisa mencetak empat gol di babak pertama.

Pesta gol ini belum berhenti di babak kedua. Unggul empat gol, MU justru semakin agresif pada 45 menit kedua dan mencetak lima gol tambahan. Southampton tidak berdaya karena kalah jumlah pemain.

Hasil ini pun mendongkrak kepercayaan diri skuad MU dalam persaingan ketat di papan atas. Di saat yang sama, Southampton kembali terkapar dengan kekalahan 0-9, skor yang sudah akrab bagi skuad Ralph Hassenhuttl.

1. Kedua kalinya untuk Soton
Nahas, ini merupakan kekalahan kedua Southampton dengan skor sama: 0-9. Mereka pertama kali dihajar sembilan gol oleh Leicester City pada tahun 2019 lalu, kini terulang oleh MU.

Kedua kekalahan besar ini terjadi di bawah pelatih yang sama, Ralph Hasenhuttl. Kala itu Southampton butuh waktu cukup lama untuk bangkit dan masih memercayai Hasenhuttl.

Kali ini, Hasenhuttl harus membawa timnya bangkit lagi. Musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk bagi Southampton, tapi kekalahan 0-9 ini jelas jadi pukulan telak.

2. Juga kedua kalinya untuk MU
Jika ini kedua kalinya Southampton kalah 0-9, di saat yang sama ini pun kedua kalinya MU menang dengan skor 9-0. Pertama kali MU menang dengan skor telak 9-0 atas Ipswich Town pada tahun 1995 silam.

MU bermain nyaris sempurna pada laga ini. Southampton bahkan tidak bisa bergerak melawan, meski jelas MU diuntungkan dengan dua kartu merah lawan.

Setan Merah sudah unggul 4-0 di babak pertama, tapi belum merasa puas dan terus tancap gas di babak kedua. Bahkan tiga gol terakhir MU tercipta hanya dalam rentang 6 menit menjelang akhir laga.

3. Mimpi buruk Jankewitz
Laga ini merupakan laga debut bek muda Southampton, Alexandre Jankewitz. Nahas, laga ini pun mungkin akan jadi laga yang paling ingin dia lupakan.

Jankewitz hanya bermain dua menit di lapangan. Dia membuat pelanggaran fatal pada Scott McTominay dan langsung dihukum katu merah oleh wasit Mike Dean.

Bos Soton, Ralph Hassenhuttl, bahkan langsung mengangkat tangan begitu melihat pelanggaran Jankewitz. Tentu kehilangan pemain hanya setelah 3 menit membuat 87 menit sisanya berjalan begitu sulit.

4. Pemain MU tancap gas lagi
Pesta sembilan gol kali ini pun sangat penting untuk sejumlah pemain MU. Anthony Martial memulai dengan catatan tanpa gol pada sembilan laga terakhir, di laga ini dia membungkus dua gol.

Lalu Bruno Fernandes, sebelumnya lima laga tanpa gol di Premier League, kali ini mencetak satu gol dari titik putih.

Bukan hanya gol, Bruno pun membungkus dua assists pada laga ini. Dia tidak ambil peran pada 4 gol pertama, tapi tampil impresif di babak kedua.

5. Luke Shaw semakin bagus
Musim ini Luke Shaw tampil di level luar biasa, dan dia kembali menunjukkannya pada pertandingan ini. Shaw yang sekarang sudah bebas dari masalah cedera dan siap membuktikan diri.

Shaw hanya bermain 45 menit, sengajat diistirahatkan di babak kedua. Meski demikian, 45 menit itu sudah cukup untuk membuat catatan impresif.

Shaw menyumbang dua assists pada 45 pertama, jumlah yang sama dengan kontribusinya pada 45 penampilan di Premier League sebelumnya.

Kedatangan Alex Telles sepertinya benar-benar memaksa Shaw untuk berkembang dan main bagus.