info main bola Batal Merapat ke Manchester United, Moises Caicedo Akhirnya Resmi Gabung Brighton

Batal Merapat ke Manchester United, Moises Caicedo Akhirnya Resmi Gabung Brighton
Batal Merapat ke Manchester United, Moises Caicedo Akhirnya Resmi Gabung Brighton

info main bola – Gelandang muda Ekuador, Moises Caicedo akhirnya resmi merampungkan proses kepindahan dari Independiente della Valle menuju klub Premier League, Brighton.

Lewat laman resmi mereka, Brighton menyatakan bahwa Caicedo yang masih berusia 19 tahun itu mendapat kontrak hingga 2025 mendatang.

Sebelumnya, Caicedo sempat menjadi sorotan karena gencar dihubungkan dengan raksasa Premier League, Manchester United.

Gabung Brighton
Pihak Independiente sendiri menegaskan bahwa mereka tak pernah mendapat tawaran dari Manchester United. Justru Brighton yang gencar melobi mereka.

“Bukan rahasia lagi kami telah bekerja untuk membawa Moises ke klub, dan kami sangat senang dia akhirnya di sini,” ujar manajer Brighton, Graham Potter.

“Dia akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan grup, agar kami mengenal dia dan sebaliknya, serta mempercepat dan siap untuk tuntutan Premier League,” imbuhnya.

“Dia telah melakukannya dengan sangat baik di Ekuador dan melakukan debut untuk negaranya pada usia 18 tahun. Dia pemain yang menarik, tetapi penting bagi kami untuk memberinya waktu untuk menyesuaikan diri.” tukasnya.

Manchester United Mundur
Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebut bahwa Caicedo akan merapat ke Manchester United dengan biaya transfer senilai 5 juta poundsterling.

Namun, kabar menyebut bahwa United akhirnya memilih untuk mundur dari perburuan Caicedo karena merasa proses mendatangkan sang pemain terlalu ribet untuk diselesaikan.

Kasus ini cukup sering terjadi dalam perekrutan pemain dari Amerika Selatan, sebab bukan cuma dua klub dan perwakilan dari pemain saja yang terlibat. Dalam beberapa kasus kerap ditemukan keterlibatan pihak ketiga yang membuat proses transfer jadi semakin kacau.