info main bola Kabar Buruk Buat Liverpool, Joel Matip Absen Hingga Akhir Musim

info main bola Kabar Buruk Buat Liverpool, Joel Matip Absen Hingga Akhir Musim
info main bola Kabar Buruk Buat Liverpool, Joel Matip Absen Hingga Akhir Musim

info main bola – Hasil pemeriksaan terakhir Joel Matip telah dipegang oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pria berkebangsaan Jerman itu kemudian menyampaikan bahwa musim sang bek telah berakhir.

Jika dibandingkan dengan dua rekan setimnya, Joe Gomez dan Virgil van Dijk, nasib Matip sejatinya lebih beruntung. Walau sering keluar masuk ruang perawatan, namun setidaknya ia bisa ambil andil dalam beberapa kesempatan.

Baru-baru ini, ketika Liverpool bertemu Tottenham di ajang Premier League, Matip harus ditarik keluar usai jeda babak pertama untuk digantikan oleh Nathaniel Phillips. Pasalnya, bek berdarah Kamerun itu kembali mengalami cedera.

Ditambah Fabinho yang juga mengalami masalah fisik jelang laga kontra Tottenham, praktis Liverpool tidak memiliki bek saat ini. Situasi genting itulah yang membuat the Reds harus turun tangan mencari bek baru di musim dingin ini.

 

Absen Hingga Akhir Musim
Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, Klopp akhirnya tahu seberapa parah cedera yang dialami Matip. Kali ini Matip takkan sering keluar masuk ruang perawatan, sebab musim 2020/21 untuknya telah berakhir.

Berbicara soal cedera Matip, Klopp berkata kepada situs resmi Liverpool: “Sayangnya, kami baru mengetahuinya sekarang setelah semua orang melihatnya, bahwa Joel akan absen hingga sisa musim ini.”

“Namun dia akan siap untuk memulai masa pra-musim dan akhirnya semuanya akan terselesaikan,” lanjut pria yang juga pernah menukangi Borussia Dortmund tersebut.

 

Pengorbanan Luar Biasa dari Matip
Pada kesempatan itu juga, Klopp melayangkan pujian kepada Matip atas pengorbanan yang telah dilakukannya selama ini. Pengorbanan itu membuatnya harus bolak-balik tertimpa cedera dan sekarang musimnya telah divonis berakhir.

“Dia mengalami cedera pada pergelangan kaki dan terus bermain hingga sekarang harus absen di sisa musim, jadi anda bisa membayangkan betapa dirinya telah mencoba bertahan di lapangan untuk membantu kami,” tambahnya.

“Kami akan menunggunya. Dia sekarang memiliki waktu beristirahat musim ini, kemudian pada musim panas nanti, lalu pra-musim untuk kembali siap dan dia akan siap lagi,” pungkas Klopp.

Baru-baru ini, Liverpool meresmikan dua transfer sekaligus untuk menambah amunisi di sektor pertahanan. Ozan Kabak dan Ben Davies didatangkan dari masing-masing klubnya, Schalke 04 dan Preston North End.