info main bola Liverpool Hajar West Ham, Jurgen Klopp: Tiga Gol yang Luar Biasa

info main bola Liverpool Hajar West Ham, Jurgen Klopp: Tiga Gol yang Luar Biasa
info main bola Liverpool Hajar West Ham, Jurgen Klopp: Tiga Gol yang Luar Biasa

info main bola – Jurgen Klopp mengaku sangat terkesan dengan semua gol yang dihasilkan oleh Liverpool saat mereka berhasil mengalahkan West Ham, Minggu (31/01/2021) malam WIB.

Liverpool bertandang ke markas West Ham di London Stadium untuk melakoni laga pekan 21 Premier League 2020-21. The Reds mencoba untuk meneruskan hasil apik yang sebelumnya diraih melawan Tottenham.

Di laga babak pertama Liverpool tak bisa mencetak gol. Namun mereka tampil lebih baik di babak kedua.

Mohamed Salah mencetak dua gol sekaligus. Georginio Wijnaldum ikut mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 1-3 Liverpool atas West Ham.

Salah mencetak gol pertama dengan aksi individualnya. Gol kedua dicetak melalui serangan balik yang brilian, sementara gol ketiga merupakan hasil kerjasama tim yang apik.

 

Pujian Klopp untuk Liverpool
West Ham sejatinya bukan lawan yang enteng. Mereka sedang dalam performa apik dan sebelumnya meraih empat kemenangan di liga.

Tentu saja kemenangan atas West Ham itu disambut dengan semringah oleh Jurgen Klopp. Ia makin girang karena semua gol yang dihasilkan Liverpool tercipta sangat apik.

“Itu adalah pertandingan yang hebat, permainan yang sangat profesional, sangat terkontrol melawan tim yang biasanya dalam performa apik,” katanya kepada Sky Sports.

“Kami tidak menciptakan cukup banyak [peluang] pada babak pertama. Kami membuat sedikit penyesuaian pada paruh waktu dan itu terbayar. Kami mencetak tiga gol yang luar biasa,” puji Klopp.

 

Klopp Ragukan Shaqiri
Gol kedua Liverpool tercipta melalui skema serangan balik yang mengagumkan. Usai West Ham gagal menciptakan peluang dari sepak pojok, bola yang dikuasai Trent Alexander-Arnold langsung dikirim jauh ke sisi kanan pertahanan The Hammers.

Di sana ada Xherdan Shaqiri yang sudah menunggu. Pemain asal Swiss itu langsung mengirim bola dengan kaki kirinya ke tengah kotak penalti.

Mohamed Salah mengontrol bola secara sempurna dengan kaki kanannya, sebelum akhirya mengalahkan kiper West Ham dengan kaki kirinya. Jurgen Klopp mengaku ia sebenarnya sempat merasa Shaqiri mengambil keputusan yang kurang tepat kala mengirim umpan pada Salah.

“Shaq, saya pikir ia mengoper bola terlalu dini. Apa yang dilakukan Mo [Salah] luar biasa. Sentuhan pertama tidak bisa dipercaya,” tutur Klopp.

“Anak-anak ini adalah grup yang sangat bagus. Mereka tidak senang karena tidak sukses, tidak menang, tetapi mereka selalu memiliki sikap yang benar,” puji Klopp.

Berkat kemenangan atas West Ham itu, Liverpool kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League. Setelah ini, pasukan Jurgen Klopp bakal berhadapan dengan Brighton.