Info main bola Jurgen Klopp tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Liverpool berhasil meraih kemenangan

Info main bola Jurgen Klopp tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Liverpool berhasil meraih kemenangan
Jurgen Klopp tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya

Info main bola – Jurgen Klopp tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Liverpool berhasil meraih kemenangan di markas Tottenham, Jumat (29/1/2021). Ia menganggap kalau timnya telah menunjukkan sosok the Reds yang sesungguhnya.

Dalam laga lanjutan Premier League tersebut, Liverpool berhasil mengungguli Tottenham dengan skor 3-1. Mereka mencetak gol pertamanya jelang babak pertama usai lewat aksi Roberto Firmino.

Di awal babak kedua, Liverpool sukses menggandakan skor berkat gol Trent Alexander-Arnold. Dua menit berselang, Tottenham berhasil memperkecil kedudukan melalui aksi Pierre-Emile Hojbjerg.

Klub besutan Jose Mourinho itu kemudian berusaha sekuat tenaga agar bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya, alih-alih mencetak gol, gawang mereka justru berhasil dijebol Sadio Mane pada menit ke-65.

Liverpool yang Sesungguhnya

Hasil ini jelas menjadi angin segar buat Liverpool. Sang juara bertahan Premier League tersebut belum pernah merasakan kemenangan di bulan Januari selain dari laga kontra Aston Villa dalam ajang FA Cup.

Hasil ini juga membawa Liverpool kembali ke empat besar klasemen Premier League dengan selisih empat angka dari pemuncak saat ini, Manchester City. Tidak heran kalau Klopp girang melihat pasukannya meraih kemenangan.

“Kami mencetak gol di momen yang tepat, gol yang indah. Orang yang tepat mencetak gol. Semuanya bagus, terlepas dari tentu saja Joel Matip harus digantikan,” ujar Klopp ke BT Sport usai pertandingan.

“Apa yang saya lihat hari ini bukan soal performa, hanya… kami yang sesungguhnya. Itulah kami. Hari ini, terutama di babak kedua, adalah pertarungan yang besar,” lanjutnya.

Jurgen Klopp tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya

Jika melihat catatan, Liverpool tampak lebih dominan dari Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah. Mereka bisa melepaskan total 14 tembakan dan membatasi kesempatan the Lilywhites untuk mengancam gawangnya.

“Saya tidak tahu soal angkanya namun saya kira, terlepas dari beberapa menit di babak pertama. saya tidak mengingat kalau mereka mengontrol bola terlalu sering,” tambahnya.

“Mereka selalu melakukan serangan balik yang cukup cepat dan kami mampu membendungnya. Ini adalah performa yang apik dan saya melihat banyak hal yang memang ingin saya saksikan,” pungkas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Hasil ini jelas menjadi modal penting buat Liverpool untuk menghadapi West Ham di laga lanjutan Premier League hari Minggu (31/1/2021) mendatang. Pertandingan itu sendiri bakalan dilangsungkan di London Stadium.