Info Main Bola Pimpin Laga Perdana Chelsea, Thomas Tuchel Langsung Cetak Rekor

Info Main Bola Pimpin Laga Perdana Chelsea, Thomas Tuchel Langsung Cetak Rekor
Info Main Bola

Info Main Bola – Thomas Tuchel memang gagal membawa tim asuhannya, Chelsea, meraih kemenangan di laga perdana sebagai pelatih The Blues. Namun, pelatih 48 tahun itu ternyata membuat rekor dalam laga yang mempertemukan Chelsea vs Wolverhampton Wanderers di lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Menurut catatan ESPN, Jorginho dan kawan-kawan melepaskan 820 umpan sepanjang pertandingan. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang klub lain di Liga Inggris 2020-2021.

“Chelsea mencatatkan 820 umpan sukses menghadapi Wolverhampton. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang klub Liga Inggris lain musim ini. Tuchel Ball,” tulis akun @ESPNFC.

Bisa dibilang, salah satu alasan manajemen Chelsea mendatangkan Tuchel supaya permainan skuad The Blues kembali enak untuk disaksikan. Namun, di balik itu semua, prestasi tetap jadi bidikan.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge skuad Chelsea mendominasi bola hingga 78,9 persen. Saking dominannya, Chelsea membuat Wolverhampton tak mampu mencetak satu shot on target pun.

Sementara Chelsea, tercatat membuat lima shot on target. Sayangnya dari lima peluang yang didapat, semuanya mentah di tangan kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Kelar pertandingan, Tuchel pun memberi motivasi kepada Olivier Giroud dan kawan-kawan. Tuchel menilai, kualitas yang ditunjukkan skuadnya di laga Wolverhampton sudah benar.
“Saya berjalan ke ruang ganti dan memberi tahu ke semua orang bahwa tidak ada ruang untuk kecewa. Tidak ada ruang untuk keraguan,” kata Tuchel mengutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (28/1/2021).

“Saya justru senang dengan performa yang ditunjukkan, baik dari sisi energi dan intensitas. Saya pikir, kami perlu memperbaiki kualitas dalam menyelesaikan peluang,” lanjut pelatih yang membawa PSG lolos ke final Liga Champions 2019-2020.

Saat ini Chelsea duduk di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 30 angka. Selanjutnya pada Minggu 31 Januari 2021 pukul 19.00 WIB, Chelsea akan menjamu Burnley di lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan dibidik demi mengembalikan kepercayaan diri Kai Havertz dan kawan-kawan..

info main bola