Info main bola Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin timnya tetap tenang

Info main bola Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin timnya tetap tenang usai berada di puncak klasemen Liga Inggris
Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin timnya tetap tenang

Info main bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin timnya tetap tenang usai berada di puncak klasemen Liga Inggris. Ia menilai persaingan masih sangat panjang.

Man City berhasil menggeser MU dari puncak klasemen Liga Inggris. Hal itu terjadi setelah pasukan Pep Guardiola menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorn, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Lima gol The Citizens di laga ini lahir dari brace Ilkay Guendogan, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, Raheem Sterling.

Berada di puncak klasemen Liga Inggris

Man City berada di posisi teratas Liga Inggris dengan mengumpulkan 41 angka unggul satu poin dari MU. Torehan ini sekaligus menunjukkan bahwa Manchester Biru sudah sepenuhnya bangkit setelah sempat terdampar di peringkat ke-12 pada awal pada awal musim ini.

Man City saat ini memang tengah tak terbendung dengan mencatatkan 11 kemenangan secara beruntun. Guardiola berharap timnya bisa terus mempertahankan performa ini.

persaingan masih sangat panjang

meski demikian, manajer asal Spanyol ini tak ingin terlalu menyoroti keberhasilan timnya memuncaki klasemen. Menurutnya persaingan di Liga Inggris masih sangat panjang dan sulit ditebak.

“Hal terakhir yang saya pikirkan adalah tentang klasemen. Sekarang saya ingin pulang dengan selamat, memiliki beberapa hari libur dan kemudian menghadapi Sheffield United, “kata Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin timnya tetap tenang

“Hanya itu yang saya khawatirkan. Hari ini kami baru saja menyelesaikan paruh pertama musim. Yang penting adalah tenang, seperti saat kami menempati urutan ke-12 di klasemen.”

“Ini adalah Liga Premier. Ini sangat sulit. Anda melihat tim di depan seperti Leicester dan West Ham dan mereka terlihat tidak terkalahkan.”

“Setiap pertandingan sangat rumit. Penting bagi kami untuk memiliki performa yang baik dan menyadari mengapa kami ada di sini dan melanjutkan ke pertandingan berikutnya,” jelasnya.