info main bola Siasat Real Madrid di Balik Peminjaman Odegaard ke Arsenal

Siasat Real Madrid di Balik Peminjaman Odegaard ke Arsenal
Siasat Real Madrid di Balik Peminjaman Odegaard ke Arsenal

info main bola – Arsenal diyakini sudah menuntaskan peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid, hanya perlu menyelesaikan beberapa tahapan sebelum membuat pengumuman resmi. Odegaard akan segera membantu Mikel Arteta.

Sejak awal peminjaman ini sudah ramai dibicarakan. Odegaard merupakan salah satu gelandang muda terbaik Madrid, hanya dia tidak mendapatkan menit bermain di bawah Zinedine Zidane.

Sempat beredar kabar Odegaard bakal hengkang ke Real Sociedad, klub yang pernah dia bela. Namun, pada akhirnya panggilan telepon Arteta lebih meyakinkan.

Membiarkan Odegaard pergi jelas jadi keputusan buruk untuk Madrid, lalu apa sebenarnya siasat Los Blancos?

Odegaard bakal belajar
Odegaard masih 22 tahun dan diyakini punya segalanya untuk jadi salah satu gelandang top dunia. Madrid tahu betul bagaimana potensi Odegaard, dan OkDiario mengklaim bahwa Madrid tidak akan melepas Odegaard begitu saja.

Peminjaman ke Arsenal ini adalah salah satu siasat Madrid untuk mendongkrak perkembangan Odegaard lebih cepat lagi. Madrid tahu Arsenal akan memberi kesempatan bermain.

El Real memandang Odegaard sebagai pengganti jangka panjang untuk Luka Modric, tapi sampai saat ini Modric masih bermain di level top, terlalu dini memaksa Odegaard menggantikannya.

Singkatnya, Madrid berharap Odegaard bisa berkembang pesat di Arsenal, lalu memanggilnya pulang jika perlu. Hal ini dimungkinkan karena Arsenal tidak punya opsi pembelian permanen.

Pilihan tepat
Gosip transfer Odegaard ke Arsenal ini pun mencuri perhatian Rio Ferdinand, mantan pemain MU. Dia yakin Arteta akan membantu Odegaard berkembang pesat. Odegaard hanya membutuhkan wadah yang tepat untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

“Saya sudah cukup lama mendengar soal bocah ini [Odegaard]. Dia pernah menjalani masa pinjaman yang bagus di Spanyol bersama Sociedad. Dia punya potensi. Ini soal Mikel Arteta yang diminta memaksimalkannya,” tutur Ferdinand.

“Saya kira bocah ini punya bakat, tidak perlu diragukan lagi. Namun, dia harus menemukan wadah, semoga sekarang bisa di Arsenal.”

“Saya harap dia tampil apik, Arteta dikenal bisa memaksimalkan bakat pemain muda,” tutupnya.