info main bola Ini Penyebab Kacaunya Performa Liverpool Menurut Crouch

Ini Penyebab Kacaunya Performa Liverpool Menurut Crouch
Ini Penyebab Kacaunya Performa Liverpool Menurut Crouch

info main bola – Eks striker Liverpool Peter Crouch menilai performa The Reds menjadi kacau, khususnya di lini serang, karena tak ada keseimbangan yang tepat dalam tim tersebut saat ini.

Liverpool menjamu Manchester United di pekan ke-18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021) malam WIB. The Reds ternyata tak mampu meraih poin penuh.

Mereka cuma bisa bermain imbang 0-0. Hasil itu membuat Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun di liga.

Liverpool akhirnya terpaksa turun peringkat. Mereka terdepak ke posisi empat sementara MU Masih betah di puncak klasemen.

Keseimbangan Liverpool Kacau
Hasil duel Liverpool lawan Manchester United tersebut membuat Peter Crouch merasa cukup prihatin. Ia lantas bisa melihat apa yang salah dari penampilan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Ia mengatakan performa Liverpool terkena imbas dari absennya para pemain di sektor bek tengah. Hal itu kemudian berujung pada hilangnya keseimbangan di lini tengah karena para pemain yang biasanya bermain di sektor itu dipindah ke belakang.

“Keseimbangan tim saat ini salah,” cetusnya pada Daily Mail.

“Mereka telah kehilangan energi dari Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah dan itu telah menghentikan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson menyerang sebebas yang mereka lakukan dalam dua musim terakhir,” bebernya.

Alarm Bagi Liverpool
Peter Crouch terutama merasa prihatin dengan lini serang Liverpool. Khususnya saat melihat penampilan seorang Roberto Firmino.

“Itu adalah tontonan yang sulit pada hari Minggu tetapi yang membuat saya khawatir adalah betapa borosnya Roberto Firmino di depan gawang,” ujarnya.

“Saya pikir ia sudah kembali mendapat sentuhannya ketika ia bersinar di Crystal Palace bulan lalu, tapi itu tidak terjadi padanya – atau timnya,” seru Crouch.

Usai melawan Manchester United, Liverpool akan berhadapan dengan Burnley di pentas Premier League. Setelah itu Roberto Firmino dkk akan berduel lawan MU lagi, kali ini di pentas FA Cup.