info main bola Lawan Kian Alot, Alasan Thiago Perlu Main Setiap Pekan untuk Liverpool

info main bola Lawan Kian Alot, Alasan Thiago Perlu Main Setiap Pekan untuk Liverpool
info main bola Lawan Kian Alot, Alasan Thiago Perlu Main Setiap Pekan untuk Liverpool

info main bola – Liverpool bakal membutuhkan kemampuan terbaik Thiago Alcantara jika ingin mempertahankan gelar Premier League musim ini. The Reds masih yang terkuat, tapi tim-tim lain mulai tahu cara melawan mereka.

Pasukan Jurgen Klopp masih merupakan tim terkuat di Premier League musim ini, tapi laju mereka tak semulus musim lalu. Liverpool beberapa kali tertahan imbang, bahkan kalah mengejutkan.

Hal ini disinyalir terjadi karena permainan Liverpool sudah terbaca. Trio penyerang masih mematikan, tapi tidak ada kreativitas. Justru itulah alasan Liverpol merekrut Thiago Alcantara musim panas lalu.

Saangnya Thiago belum benar-benar bermain karena cedera, dia baru pulih sepekan terakhir dan diyakini siap tancap gas.

Butuh Thiago
Pulihnya Thiago jelas jadi kabar baik, Klopp akan sangat terbantu. Menurut analis Premier League, Paul Merson, Thiago akan memberikan warna berbeda pada permainan Liverpool, yang memang sangat dibutuhkan saat ini.

“Saya merasa tim-tim yang menghadapi Liverpool sekarang tidak akan memberi mereka ruang kosong. Liverpool kesulitan tanpa sentuhan kreatif itu di lini tengah,” ujar Merson kepada Sky Sports.

“Mereka akan membutuhkan Thiago bermain setiap pekan. Dialah pemain yang bisa melihat celah umpan itu.”

Klopp sudah tahu
Merson bahkan yakin Jurgen Klopp sudah memahami masalah kreativitas ini. Hanya Liverpool tidak punya pemain lain dengan kualitas sebaik Thiago, untungnya sejauh ini mereka masih bisa bertahan di papan atas.

“Saya kira Jurgen Klopp pun sudah memahami masalah ini. Dia bahkan memainkan Xherdan Shaqiri, pemain yang Anda kira tidak akan tampil lagi untuk Liverpool,” sambung Merson.

“Namun, dia bukanlah pemain yang bisa mengirim operan seperti itu. Dan tanpa itu, Liverpool butuh keajaiban Sadio Mane, Mo Salah, dan Roberto Firmino untuk menang.”

Harus terus bermain
Sebab itu, dengan persaingan yang kian panas sekarang, Merson yakin Liverpool tidak boleh kehilangan Thiago lagi. Gelandang Spanyol itu harus terus bermain.

“Thiago harus bermain setiap pekan. Dia bisa melihat celah umpan itu dan kita telah melihat buktinya pada beberapa pertandingan,” lanjut Merson.

“Memang tidak selalu berhasil, tapi dia bisa melihat celah itu,” tutupnya.