info main bola Apa Sih yang Membuat Emile Smith Rowe Penting Buat Arsenal?

info main bola Apa Sih yang Membuat Emile Smith Rowe Penting Buat Arsenal?
info main bola

info main bola   –  Banyak orang memuji penampilan Emile Smith Rowe bersama Arsenal belakangan ini. Tanpa mengetahui kualitas apa yang dibawakan oleh pemain berusia 20 tahun tersebut.

Publik mulai menaruh perhatiannya kepada Smith Rowe usai Arsenal bertemu West Brom di ajang Premier League. Saat itu, ia tampil sejak menit awal hingga digantikan Joe Willock pada menit ke-77.

Aksinya selama 77 menit itulah yang membuat publik terkesima. Bahkan pemain Arsenal lainnya, Mesut Ozil, sampai melayangkan pujian untuknya lewat media sosial Twitter usai pertandingan.

Smith Rowe kembali menunjukkan kualitasnya saat Arsenal bertemu Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup hari Minggu (10/1/2021) kemarin. Ia turut mencetak gol yang membantu the Gunners menang dengan skor 2-0.

Kualitas Smith Rowe di Mata Xhaka
Gol ini semakin menegaskan betapa pentingnya Smith Rowe buat Arsenal. Namun, apakah jebolan akademi the Gunners itu hanya bisa menyumbangkan gol saja? Perlu diketahui kalau sang pemain baru menghasilkan lima gol musim ini.

Jika melihat angka itu, Smith Rowe terlihat seperti pemain yang biasa saja. Namun Granit Xhaka selaku mantan kapten Arsenal punya penjelasan soal mengapa rekan setimnya itu begitu penting buat tim saat ini.

“Dia adalah orang yang menyenangkan, sangat baik dan ingin berkembang, dia mendengarkan para pemain berpengalaman dan dia sangatlah penting buat kami,” buka Xhaka ke situs resmi klub.

“Anda bisa lihat berapa banyak bola yang ia dapatkan, berapa banyak operan kunci yang ia mainkan di lini depan dan buat barisan penyerang, dia sangatlah penting,” lanjutnya.

Yakin Bisa Berkembang
Gelandang berkebangsaan Swiss tersebut tidak khawatir dengan perkembangan Smith Rowe. Sebab dengan menjadi pemain yang rendah hati dan seorang teladan, Smith Rowe tealh berada di jalur yang tepat.

“Dia harus tetap seperti ini, berkembang setiap harinya, tapi dia punya mentalitas yang bagus dan itu sangatlah penting,” pungkas Xhaka.

Mikel Arteta selaku pelatih mengaku puas dengan performa anak asuhnya tersebut. Smith Rowe sungguh menjalankan instruksinya dengan tepat sehingga mampu mencetak gol.

“Kami memintanya untuk masuk ke dalam kotak penalti lebih sering untuk menjadi ancaman, dan hari ini dia mencetak gol yang sangat penting buat kami,” ucap Arteta.

info main bola