info main bola Peringatan untuk Barcelona, Karier Pedri Bisa Hancur Jika Terus Seperti Ini

Peringatan untuk Barcelona, Karier Pedri Bisa Hancur Jika Terus Seperti Ini
Peringatan untuk Barcelona, Karier Pedri Bisa Hancur Jika Terus Seperti Ini

info main bola – Pesona Pedri Gonzalez jadi salah satu hal terbaik di balik kebangkitan Barcelona musim ini. Di usia yang begitu muda, dia dianggap bisa jadi rekan terbaik Lionel Messi.

Betapa tidak Pedri baru 18 tahun, Messi sudah 33 tahun, tapi justru kombinasi dua pemain inilah yang terbaik. Bahkan duet Messi-Griezmann atau Messi-Coutinho tidak sebaik duet dengan Pedri.

Alhasil, nama Pedri jadi lebih sering dipuji-puji, dianggap sebagai calon bintang baru Barcelona. Permainannya lebih disorot, dan akhirnya jadi rentan kritik.

Bisa hancur
Menurut Rivaldo, belum waktunya Pedri memikul beban besar sebagai salah satu pemain utama tim. Musim ini adalah musim debut Pedri dan dia masih 18 tahun, berisiko jika memaksanya jadi bintang tim.

“Kita bisa menghancurkan karier Pedri jika terlalu banyak memberi tekanan padanya. Dia baru 18 tahun,” kata Rivaldo dikutip dari Football Espana.

“Inilah mengapa para pemain senior perlu bangkit dan memikul tanggung jawab mereka.”

“Tidak ada yang membantah bahwa Pedri pemain hebat. Bahkan sudah ada gosip dia bakal bermain di Euro 2020 bersama Spanyol,” imbuhnya.

Tetap perlu berproses
Singkatnya, benar Pedri potensial, tapi jalan kariernya masih panjang. Dia justru harus fokus berjuang dari pekan ke pekan, berusaha mendapatkan menit bermain layaknya pemain muda.

“Itu [potensi Pedri] tidak mengubah apa pun. Dia masih harus melalui proses normal pemain muda dan bermain sesuai dengan instruksi Koeman,” lanjut Rivaldo.

“Messi mungkin tidak akan lanjut di Barcelona musim depan, jadi Pedri akan memikul tanggung jawab lebih besar. Namun, untuk sekarang dia tidak boleh berubah.”

Menunggu Messi
Lebih lanjut, Rivaldo pun bicara soal spekulasi masa depan Messi. Dia sendiri tidak yakin Messi akan bertahan, tapi jika benar jadi bertahan, Barca jelas akan diuntungkan setidaknya dua tiga tahun ke depan.

“Kita masih tidak tahu apakah dia akan meneken kontrak baru, tapi pada beberapa pertandingan terakhir membuktikan bahwa Messi masih bisa tampil di level tertinggi untuk setidaknya dua atau tiga musim lagi,” sambung Rivaldo.

“Benar bahwa Messi yang sekarang bukanlah Messi yang terbaik, meski begitu dia masih tetap jadi pemain terbaik Barcelona oleh karena kemampuannya dan pentingnya peran dia bagi tim,” pungkasnya.