Info main bola Kisah Pedri Gonzalez: Perjudian Barcelona, Kini Rekan Terbaik Lionel Messi

Info main bola Kisah Pedri Gonzalez: Perjudian Barcelona, Kini Rekan Terbaik Lionel Messi
Info main bola

Info main bola – Nama Pedri Gonzalez mulai lebih sering dinyanyikan fans Barcelona baru-baru ini. Tidak ada yang menduga gelandang 18 tahun ini jadi salah satu pemain terbaik di tengah kesulitan Barca sejak awal musim ini.

Ya, performa Pedri beberapa bulan terakhir terbilang mengejutkan. Teranyar, dia tampil impresif dengan satu gol dan satu assist pada kemenangan 3-2 Barcelona atas Athletic Bilbao.

Saat ini Pedri bahkan bisa mendekati level Lionel Messi di lapangan. Kombinasi keduanya masih yang terbaik. Bahkan lebih dari kombinasi Messi-Coutinho atau Messi-Griezmann.

Sebab itu, muncul pertanyaan siapa sebenarnya Pedri dan mengapa dia bisa jadi salah satu pemain terbaik Barca musim ini?

Perjudian Barcelona

Pedri bukanlah jebolan La Masia. Dia merupakan produk asli akademi Las Palmas, dan Barcelona sebenarnya belum terlalu lama mengintainya.

Barca sebenarnya sudah resmi membeli Pedri musim lalu, tepatnya September 2019. Namun, kala itu pihak klub memutuskan kembali meminjamkan Pedri ke Las Palmas karena tidak ada ruang di Camp Nou.

Barulah ketika musim kemarin gagal total, Barca memulai proyek baru, dan Pedri pun dipanggil pulang pada Juni 2020 lalu. Dia dihadapkan pada proyek baru revolusi Barca.

Cocok dengan Messi

Pedri memang punya potensi, tapi tidak ada yang menduganya sebagus ini. Terlebih fans Barca lebih membanggakan produk asli La Masia, bukan pembelian muda seperti Pedri.

Meski begitu, perlahan-lahan Pedri mulai membuktikan kualitasnya. Dia tampil impresif di pos gelandang serang, juga sama baiknya saat turun sebagai winger.

Yang tak terduga adalah koneksi Pedri dengan Messi. Keduanya baru bermain bersama musim ini, dan Messi masih kesal dengan kepergian Luis Suarez, tapi Pedri mampu membantunya.

Pedri genius, karena itulah dia paling memahami pergerakan Messi di lapangan, yang juga jelas seorang genius. Usia dua pemain ini terpisah jurang 16 tahun, tapi pemahaman mereka luar biasa.

Pujian Koeman

Performa apik Pedri ini diimbangi dengan kedewasaan bermainnya di lapangan. Dia tidak terlalu egois untuk ukuran pemain 18 tahun yang didorong euforia membela klub besar.

Sang pelatih, Ronald Koeman, pun ikut terkagum-kagum. Koeman sendiri mengakui kedewasaan Pedri sudah sangat baik.

“Pedri menunjukkan kedewasaan bermain meski usianya baru 188 tahun. Dia sudah dewasa dalam hal kualitasnya, juga di kepalanya, yang memang lebih penting,” kata Koeman.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu Koeman pun melindungi Pedri yang tampil buruk. Wajar, dia masih muda dan belum konsisten.

Masuk Euro 2021?

Jika performanya terus sebaik ini, bukan tidak mungkin Pedri bisa menembus tim senior Spanyol untuk ajang Euro 2020 musim panas mendatang.

Barcelona kabarnya yakin betul Luis Enrique akan memanggil Pedri. Alasannya kuat, Pedri sekarang menunjukkan level apik dan pemain seperti Pedri adalah salah satu favorit Pedri.

Pedri bekerja keras tanpa bola, lalu gesit bergerak cerdas saat membawa bola. Pemain seperti inilah yang langka dan jadi favorit banyak pelatih.

Memang masih ada beberapa bulan lagi sampai kompetisi Eropa itu dimulai, tapi sepertinya Pedri akan diberi kesempatan pada jeda internasional berikutnya.

Sumber: Sport

https://1.bp.blogspot.com/-AYm5ZthxSkA/W-1hOK4wRxI/AAAAAAAABMg/U-bB3nVlszMweZ0JB7m6wG8SaVeEfSxEgCLcBGAs/s1600/sepakbola.gif