info main bola Manchester United Aktifkan Opsi Perpanjangan Kontrak Jesse Lingard

info main bola Manchester United Aktifkan Opsi Perpanjangan Kontrak Jesse Lingard
info main bola Manchester United Aktifkan Opsi Perpanjangan Kontrak Jesse Lingard

info main bola – Manchester United telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun Jesse Lingard. Artinya, gelandang 28 tahun ini dipastikan bertahan di Old Trafford sampai musim panas 2022.

Mengutip Sky Sports, seharusnya kontrak Lingard kedaluwarsa pada musim panas 2021 ini. Lingard diyakini bakal mencari kesempatan di tempat lain setelah tidak lagi masuk rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Betapa tidak, Lingard hanya bermain 99 menit untuk MU musim ini, keduanya di ajang Carabao Cup. Dia belum pernah bermain di Premier League, bahkan tidak masuk ke bangku cadangan.

Lalu, mengapa MU memutuskan memperpanjang kontrak Lingard?

 

Supaya bisa dijual
Opsi perpanjangan satu tahun ekstra ini memang jadi ciri khas MU dalam kontrak pemain. Sebelumnya ada kasus Paul Pogba, dan kini giliran Lingard.

Tentu opsi ini dipasang supaya MU tidak kehilangan pemain secara cuma-cuma. Pihak klub ingin menjual Lingard dengan harga sebaik mungkin, meski sulit jika sang pemain jarang turun ke lapangan.

Sebab itu, kabarnya MU bakal meminjamkan Lingard di bursa transfer Januari ini. Lingard perlu mendapatkan menit bermain, baik baginya pribadi maupun bagi kepentingan klub.

“Jesse adalah bagian dari klub dan dia sudah bekerja sangat keras,” kata Solskjaer beberapa bulan lalu.

 

Nyaris tiga bulan tak bermain
Lingard terakhir masuk dalam skuad MU pada kemenangan 2-0 atas Everton di Carabao Cup pada Desember 2020 kemarin. Nahasnya dia tidak bermain pada laga tersebut, hanya duduk di bangku cadangan.

Lingard sudah nyaris tiga bulan tidak turun ke lapangan untuk MU. Situasi ini tak ideal, wajar jika kabarnya MU akan meminjamkan Lingard di bursa transfer Januari ini.

Lebih lanjut, kabarnya bukan hanya Lingard yang akan dipinjamkan MU di bursa transfer musim dingin kali ini. Nama Sergio Romero dan Marcos Rojo pun disebut-sebut.