info main bola Statistik Berbicara: Hanya Real Madrid dan Bayern Munchen yang Lebih Baik dari AC Milan

Statistik Berbicara: Hanya Real Madrid dan Bayern Munchen yang Lebih Baik dari AC Milan
Statistik Berbicara: Hanya Real Madrid dan Bayern Munchen yang Lebih Baik dari AC Milan

info main bola – Kebangkitan AC Milan tercium di sepanjang tahun 2020 ini. Sekarang, mereka merupakan salah satu kandidat terkuat penerima Scudetto musim 2020/21.

Klub besutan Stefano Pioli tersebut sedang menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 34 poin. Angka itu diperoleh dari 10 kemenangan dan empat hasil imbang dalam 14 pertandingan yang telah dilakoni.

Benar, Milan belum menelan kekalahan sama sekali pada musim ini. Bahkan catatan tanpa kekalahan tersebut sudah berjalan sejak kompetisi dimulai kembali pasca pelonggaran regulasi lockdown di Italia.

Selain itu, Milan juga menjadi tim kedua dari lima liga top Eropa yang mampu mencetak minimal dua gol dalam 15 laga beruntun di satu tahun kalender. Rekor tersebut juga pernah dicapai Barcelona pada tahun 1948.

Statistik Berbicara
Baru-baru ini, Tuttosport membeberkan statistik yang cukup menarik. Dalam statistik ini, klub berjuluk Rossoneri tersebut hanya kalah dari dua raksasa Eropa lainnya, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Statistik tersebut berkaitan dengan perolehan poin di liga masing-masing. Dari 35 laga domestik yang dilakoni selama tahun 2020, Real Madrid berhasil mengantongi 82 poin dan menduduki peringkat pertama dalam daftar ini.

Bayern Munchen menyusul di peringkat kedua dengan raihan 79 poin. Koleksi angka mereka sama seperti Milan yang duduk di peringkat ke-3. Namun, Munchen lebih unggul karena bisa meraih 79 poin dari 30 pertandingan saja, sementara Milan 35 laga.

Di bawah Milan, ada Liverpool yang mampu mengumpulkan total 74 poin dari 34 pertandingan. Lalu berikutnya ada Porto yang berhasil menghimpun 69 poin dari 30 laga dan PSG dengan raihan 56 poin dari 26 pertandingan.

Laga Perdana Milan di 2021
Setelah melewati padatnya jadwal pertandingan di Serie A dan Liga Europa, pemain Milan akhirnya mendapatkan jatah libur yang cukup panjang. Mereka baru akan beraksi kembali beberapa hari setelah perayaan Tahun Baru digelar.

Lebih tepatnya, Milan baru akan bertanding pada Senin (4/1/2021) mendatang. Menurut jadwal, Zlatan Ibrahimovic dkk bakalan bertamu ke Municipal Stadium Ciro Vigorito untuk berhadapan dengan Benevento.

Laga ini cukup menarik karena Benevento sedang dilatih oleh legenda sekaligus mantan nahkoda AC Milan, Filippo Inzaghi. Ia ditunjuk sebagai pengganti Clarence Seedorf pada tahun 2014 dan dilengserkan begitu musim 2014/15 berakhir.