Info main bola Hanya Ada 2 Pemain yang Bisa Gantikan Bruno Fernandes di Manchester United

Info main bola Hanya Ada 2 Pemain yang Bisa Gantikan Bruno Fernandes di Manchester United
Info main bola

Info main bola – Manchester United harus siap sedia ketika salah satu pemain bintangnya, Bruno Fernandes, tidak bisa bermain. Hanya ada dua nama yang bisa menggantikannya saat ini menurut versi eks asisten pelatih the Red Devils, Rene Meulensteen.

Kontribusi Bruno Fernandes sangat terasa sejak dirinya didatangkan dari Sporting Lisbon pada bulan Januari lalu. Sejak saat itu, ia sudah terlibat dalam 52 persen gol yang diciptakan oleh Manchester United.

Ia turut memberikan sumbangsih besar ketika Manchester United ditahan imbang Leicester City dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Satu assist dan gol membuat laga berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Berkat kehadirannya pula, Manchester United jadi bisa berbicara banyak di Premier League. Andai mereka mampu mengalahkan Leicester, the Red Devils seharusnya sudah menempati peringkat ke-2 tepat di bawah Liverpool.

Bisa Digantikan oleh Dua Pemain

Namun pada akhirnya, Bruno Fernandes hanyalah manusia. Sewaktu-waktu, penurunan performa atau bahkan cedera bisa saja menimpanya. Oleh karena itu, Manchester United butuh sosok yang bisa menggantikannya.

Meulensteen punya jawabannya. Menurutnya, Paul Pogba dan Donny van de Beek bisa menggantikan Bruno Fernandes. Tapi, ia mewanti-wanti kalau dampak dari kedua pemain tersebut takkan sedahsyat sang bintang.

“Mereka punya pemain lain yang bisa bermain di posisi itu seperti Pogba atau Donny van de Beek, namun mereka tidak memiliki dampak yang sama seperti dia,” ujar Meulensteen.

Senjata Utama Bruno Fernandes

Pria berkebangsaan Belanda itu sangat terkesan dengan performa Bruno Fernandes. Keberanian, kecerdikan dalam mengirimkan umpan, dan tembakan jarak jauh dinilainya sebagai senjata utama sang gelandang.

“Saya sangat terkesan dengan level energinya. Dia tidak takut bekerja keras. Dia selalu mencoba menyakiti lawan dengan operan dari belakang, dia tidak takut melepaskan tembakan dari jarak jauh,” tambahnya.

“Dia membuat Manchester United jadi sangat bergantung kepadanya. Saya yakin kalau dia tidak berada di lapangan, absennya bakal memberikan efek terhadap performa United,” pungkasnya.

Besar kemungkinan kalau Bruno Fernandes akan kembali bermain dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). Pada hari itu, Manchester United dijadwalkan bertemu dengan Wolverhampton di Old Trafford.