Info main bola Man of the Match Liverpool vs West Brom: Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi

Info main bola Man of the Match Liverpool vs West Brom: Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi
Info main bola

Info main bola – Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan Liverpool vs West Brom, Minggu (27/12/2020) malam WIB.

Liverpool menjamu West Brom di Anfield di matchday 15 Premier League 2020-21. Pertandingan ini nyaris berjalan satu arah.

Sebab Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan mutlak. Di babak pertama, West Brom malah dipaksa bertahan total.

Namun Liverpool masih bisa mencetak gol melalui Sadio Mane pada menit ke-12. Kemudian di babak kedua, permainan West Brom sedikit berkembang.

Ini membuat mereka akhirnya bisa melepas beberapa serangan ke pertahanan Liverpool dan satu berbuah gol. Semi Ajayi berhasil menjebol gawang Alisson dengan tandukannya pada menit ke-82.

West Brom langsung meringkuk di lini pertahannya dengan menyisakan satu pemain saja di lini tengah. Liverpool pun kesulitan membongkar pertahanan sang tamu asuhan Sam Allardyce ini.

Liverpool akhirnya tak bisa meraih kemenangan. Mereka dipaksa bermain imbang 1-1 oleh West Brom.

Performa Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi

Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi alias Semi Ajayi, berhasil mengkoordinir rekan-rekannya di lini belakang dengan cukup baik pada pertandingan tersebut. Ia tercatat melepas satu tekel di laga ini.

Ajayi juga mencatatkan satu intersep plus tujuh sapuan. Jumlah itu terbanyak kedua di skuat West Brom.

Ajayi juga memenangkan tiga duel udara selama 90 menit. Jumlah itu terbanyak di skuat West Brom, sama dengan catatan Darnell Furlong dan Matt Phillips.

Pemain asal Inggris ini juga ikut sedikit berkontribusi dalam membangun serangan West Brom. Ia mencatatkan satu crossing meski tak akurat.

Ia juga melepas dua long ball, meski hanya satu yang sampai ke sasaran. Di sepanjang laga ia mencatatkan 13 umpan dengan akurasi 69.2 persen. Tertinggi di antar semua bek The Baggies.

Situs resmi Premier League pun menobatkan Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi sebagai Man of the Match di pertandingan Liverpool vs West Brom ini.