Martial dan Rashford Antarkan Man United Bungkam Burnley 2-0

Infomainbola – Manchester United sukses meraih kemenangan atas Burnley pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020. Bermain di Turf Moor, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB, Man United berhasil mengamankan tiga poin dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal laga dimulai, Man United langsung mengambil inisiatif serangan untuk menekan pertahanan Burnley. Akan tetapi, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut masih kesulitan untuk menembus pertahanan Burnley yang tampil tangguh.

Peluang pertama berhasil didapat Man United ketika laga baru berjalan pada menit 13. Marcus Rashford nyaris merobek jala Burnley andai kiper Norwich yakni Nick Pope tak mampu mencegahnya.

Enam menit berselang, Rashford kembali mendapat peluang. Akan tetapi upayanya masih gagal karena sepakannya melebar dari gawang tim tuan rumah. Skor pun masih tetap imbang hingga menyentuh menit ke-30.

Peluang kembali didapat tim tamu ketika laga memasuki menit 34. Bermula dari bola liar di depan gawang Norwich, Anthony Martial tak menyiakan kesempatan untuk melakukan tendangan. Akan tetapi, sepakan Martial masih mampu dimentahkan bek Norwich yang tepat berada di garis gawang.

Gol yang ditunggu pun akhirnya datang bagi Man United ketika laga berjalan pada menit 44. Man United sukses membuat keunggulan lewat sepakan Martial setelah memanfaatkan umpan dari Andreas Pereira. Man United unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Man United tak mengendurkan serangan untuk menekan pertahanan Burnley. Berbagai peluang pun berhasil didapatkan Man United, akan tetapi Martial dan kawan-kawan belum bisa menambah keunggulan.

Martial yang merupakan motor serangan Man United terus menunjukkan performa terbaiknya di laga tersebut. Akan tetapi tekanan-tekanan yang dilancarkannya masih mampu dicegah dengan baik oleh barisan belakang Burnley.

Pada pertengahan babak kedua, Burnley mencoba untuk menekan pertahanan Man United. Satu peluang pun berhasil didapatkan Burnley ketika mereka sukses melakukan tembakan tepat ke gawang tim tamu. Sayang tembakan Phil Bardsley masih mampu ditepis David de Gea.

Meski begitu, Man United tetap menunjukkan keagresivitasnya pada laga kali ini. Jelang laga berakhir, Marcus Rashford dan kawan-kawan masih berusaha kuat untuk mendapatkan gol kedua. Hingga akhirnya gol yang ditunggu tersebut datang pada menit 90+5.

Rashford sukses menggandakan keunggulan Man United setelah melakukan tembakan apik ke gawang Burnley. Berawal dari umpan Daniel James, Rashford membawa Man United unggul 2-0. Gol Rashford sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan Man United atas Burnley dengan skor 2-0.

Hasil tersebut mengantarkan Man United naik tingkat ke urutan kelima pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

SUSUNAN PEMAIN

BURNLEY XI (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes.

MANCHESTER UNITED XI (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.