info main bola Juventus Protes Tidak Dapat 2 Penalti Saat Lawan Fiorentina, Apa Kata Andrea Pirlo?

info main bola Juventus Protes Tidak Dapat 2 Penalti Saat Lawan Fiorentina, Apa Kata Andrea Pirlo?
info main bola

info main bola  –  Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tak mau ambil pusing dengan klaim penalti timnya pada laga lawan Fiorentina. Pirlo mengaku tidak melihat insiden tersebut secara jelas.

Juventus berjumpa Fiorentina pada pekan ke-14 Serie A, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Pada duel di Allianz Stadium itu, Juventus mengakui keunggulan La Viola dengan skor 3-0.

Fiorentina unggul cepat pada menit ke-3 lewat Dusan Vlahovic. Setelah itu, Juventus kehilangan Juan Cuadrado yang mendapat kartu merah pada menit ke-18.

Pada babak kedua, Juventus terus berupaya menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Fiorentina mampu menambah dua gol ke gawang Juventus lewat bunuh diri Alex Sandro pada menit 76 dan aksi Martin Caceres pada menit 81.

Protes Penalti Pihak Juventus
Juventus sempat mengklaim dua penalti di laga melawan Fiorentina. Klaim tersebut diajukan atas insiden yang dialami Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi. Ada protes dari para pemain Juventus atas momen itu.

Bukan hanya di lapangan, Pavel Nedved yang berada di tribune juga ikut melakukan protes. Nedved merasa Juventus harusnya mendapat penalti. Tetapi, wasit bergeming dan tidak memberikan apa pun pada Juventus.

“Saya tidak melihatnya dengan jelas,” ucap Andrea Pirlo kepada Sky Sports Italia.

“Kalau kartu merah yang didapat Juan Cuadrardo sangat celas. Mungkin ada insiden lain yang menguntungkan kami, tetapi saya tidak merasa harus memberikan komentar. Semua bisa melihat lewat rekaman,” sambung pelatih 42 tahun.

Andrea Pirlo Salah Taktik?
Setelah kehilangan Cuadrado pada menit ke-18, Andrea Pirlo membuat beberapa penyesuaian. Danilo dimainkan menggantikan Aaron Ramsey. Lalu, Bernardeschi menggantikan Alvaro Morata di awal babak kedua.

“Kami tidak dapat benar-benar berbicara tentang taktik atau hal teknis ketika kalah dengan 10 orang setelah 10 menit. Kami melakukan apa yang kami bisa untuk tetap dalam permainan,” kata Pirlo.

“Pelatih memberikan instruksi, tim pergi ke lapangan, bisa saja itu tidak 100 persen terjadi. Kami memberikan satu gol dan tidak bermain bagus pada babak pertama,” papar Pirlo.

info main bola