info main bola Respon Zidane Soal Klaim Kontroversial Koeman: Sungguh Mengganggu!

Respon Zidane Soal Klaim Kontroversial Koeman: Sungguh Mengganggu!
Respon Zidane Soal Klaim Kontroversial Koeman: Sungguh Mengganggu!

info main bola – Perang dingin terjadi antara dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Pelatih dari masing-masing tim sedang terlibat dalam adu mulut terkait keberpihakan wasit.

Semua berawal saat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyampaikan keluhannya ke hadapan publik. Pria asal Belanda tersebut menuding wasit lebih ‘sayang’ ke Real Madrid ketimbang tim asuhannya.

Klaim tersebut terlontar setelah wasit membuat keputusan kontroversial dalam laga lanjutan La Liga antara Real Madrid melawan Eibar. Wasit tidak menghadiahkan penalti kepada Eibar saat Sergio Ramos menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Jika mendapatkan penalti, Eibar punya kesempatan untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Namun pada akhirnya, pertandingan tersebut dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1.

Tanggapan Zidane
Koeman sangat yakin kalau Eibar seharusnya mendapatkan hadiah penalti pada pertandingan tersebut. Awak media pun menanyakan tanggapan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terkait klaim dari Koeman.

Belakangan ini, Real Madrid memang cukup sering diklaim sebagai klub kesayangan wasit. Zidane kerap mendengarnya, dan sekarang nampaknya mulai muak dengan klaim sepihak tersebut.

“Ini mulai menjengkelkan karena saya tidak pernah terlibat dengan wasit. Saya rasa wasit yang memimpin pertandingan dan mereka melakukan tugasnya dengan baik,” kata Zidane seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya tidak akan membahas apa yang Koeman katakan. Kami harus menjalani laga penting besok [melawan Granada], laga yang sangat menuntut, dan itulah satu-satunya yang ada di kepala kami sekarang,” lanjutnya.

Tidak Beruntung Soal Pelatih
Catatan menunjukkan kalau wasit tak selalu berpihak kepada Real Madrid musim ini. Los merengues baru mendapatkan dua penalti, sementara Barcelona telah mengeksekusi penalti dua kali lebih banyak ketimbang mereka.

Selain itu, Madrid juga telah kebobolan lima gol dari titik putih. Paling banyak ketiga setelah Real Valladolid (enam) serta Real Betis (tujuh).

“Benar bahwa kami tidak beruntung dalam penalti di setiap pertandingan, namun saya sungguh tidak berfokus kepada hal itu. Satu-satunya fokus kami hanyalah laga yang akan dilakoni esok hari,” tambahnya.

“Hanya itu yang membuat kami tertarik. Ini sangat penting buat kami. Kami harus berkonsentrasi. Yang penting adalah melakukan apa yang sedang kami perbuat sekarang. Kami sedang dalam performa yang sangat apik dan [akan] mencoba meraih tiga angka besok,” pungkasnya.