info main bola Virgil van Dijk Lakukan Langkah Besar dalam Pemulihan Cedera

info main bola Virgil van Dijk Lakukan Langkah Besar dalam Pemulihan Cedera
info main bola

info main bola – Virgil van Dijk lakukan langkah besar dalam proses pemulihannya, setelah bek andalan Liverpool itu kini mulai berlatih menendang bola.

Pemain internasional Belanda itu membagikan informasi mengenai perkembangan proses pemulihan cedera lutut yang dijalaninya. Bek jangkung tersebut kini sudah berlatih dengan bola selama jeda kompetisi yang dilakukannya di Dubai.

Van Dijk saat ini tengah lanjutkan proses rehabilitasinya di Dubai, sebagai bagian dari latihan di tempat bercuaca hangat untuk pemain bernomor punggung empat tersebut.

Setelah memanfaatkan fasilitas baru Liverpool di Kirkby pada awal bulan ini, bek asal Belanda itu menambah beban latihannya setelah kembali mulai berlatih dengan bola

Dalam sebuah video yang di-share Virgil van Dijk di akun Twitter-nya, dia menulis bahwa dia lakukan latihan itu ‘selangkah demi selangkah’, dengan rangkaian latihan termasuk latihan mengoper dan latihan beban di gym.

Kurang dari dua bulan setelah ia naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya akibat terjangan kiper Everton, Jordan Pickford, kondisi ini tentunya menjadi langkah besar yang dilakukan Van Dijk.

Satu hal yang harus digarisbawahi, Van Dijk hanya lakukan latihan ringan. Tapi, setidaknya, saat ini dia sudah bisa menendang bola dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Tentunya, ini menjadi sesuatu yang sangat menggembirakan.

Menyusul suksesnya operasi yang dilakukan mantan bintang Southampton itu, pelatih Jurgen Klopp sempat menggambarkannya sebagai ‘sembuh dengan kilat’ dan si ‘penghilang rasa sakit’, dengan mengatakan ‘semua ini akan membantu’.

Meski demikian, Liverpool tak mau mematok waktu kapan Virgil van Dijk akan kembali ke lapangan. Walaupun Klopp sempat kembali menyatakan bahwa bintangnya itu harus jalani pemulihan cedera yang ‘sangat, sangat panjang’ dan hal itu ‘butuh waktu’, meskipun Van Dijk lakukan langkah besar saat ini.

Diungkapkan thisisAnfield.com, adapun fokus latihan Van Dijk saat ini , meningkatkan kebugarannya, terutama terkait kemungkinan ia akan kembali berlatih bersama skuad The Reds lainnya sebelum musim ini berakhir. Sayangnya, tak ada kemungkinan mantan bintang Celtic itu akan bermain lagi di sisa musim 2020/21.

Ada kemungkinan, jika dia bisa kembali berlatih secara penuh di Kirkby, Virgil van Dijk kemungkinan akan lebih dulu turun ke tim U-23 guna membangun kebugarannya, meskipun klub Anfield tersebut tak mau mengambil risiko.

info main bola