info main bola Mikel Arteta: Saya Tidak Tertarik pada Penguasaan Bola

info main bola Mikel Arteta: Saya Tidak Tertarik pada Penguasaan Bola
info main bola Mikel Arteta: Saya Tidak Tertarik pada Penguasaan Bola

info main bola – Mikel Arteta menegaskan bahwa gaya bermain Arsenal yang dia inginkan bukanlah soal penguasaan bola. Arsenal membawa bola untuk menyerang, tapi bukan penguasaan bola yang utama.

The Gunners tengah disorot karena hasil buruk tanpa kemenangan pada tujuh laga terakhir di Premier League. Mereka kesulitan mencetak gol, tepatnya hanya tiga gol dari tujuh laga terakhir tersebut.

Posisi Arteta pun terancam, gaya sepak bolanya dianggap membosankan karena tidak banyak peluang tercipta. Arsenal dianggap monoton, berputar-putar dengan bola tapi tidak mengancam lawan.

 

Bukan soal penguasaan bola
Arteta tahu bahwa sekilas permainan timnya mengutamakan penguasaan bola, tapi sebenarnya bukan itu yang dia inginkan.

Artinya Arsenal terlihat berputar-putar karena kesulitan menciptakan peluang, bukan bermaksud menguasai bola selama mungkin.

“Saya sama sekali tidak tertarik pada penguasaan bola. Saya tertarik pada apa yang kami lakukan saat membawa bola dan bagaimana efisiensi kami,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Rasio konversi dan kualitas penyelesaian akhir kamilah yang mengecewakan saat ini, sebab sisanya sudah cukup untuk memenangi banyak pertandingan.”

 

Sudah pernah bagus
Juga, Arteta merasa tak ada yang salah dengan gaya bermain yang sekarang. Musim lalu terbukti berhasil meraih trofi (FA Cup), hanya musim ini masih belum mencapai level terbaik karena banyak masalah.

“Dan ini sudah pernah terjadi sebelumnya, kami pun menang karena kualitas penyelesaian akhir kami sangat bagus dan kami terus menang,” sambung Arteta.

“Pada akhirnya, dalam sepak bola ada dua kotak yang membuat perbedaan. Jika Anda tidak bisa bermain baik di kotak penalti Anda lalu gagal mencetak gol ketika masuk ke kotak penalti lawan, itulah yang membuat hasil akhir bisa berubah-ubah,” tutupnya.