info main bola Diabaikan Man United, Pemain Cepat Ini Bisa Jadi Penyelamat Tim Degradasi

info main bola Diabaikan Man United, Pemain Cepat Ini Bisa Jadi Penyelamat Tim Degradasi
info main bola

info main bola – Pembelian pertama Ole Gunnar Solskjaer ini sempat menjadi sensasi, langsung mencetak gol keempat timnya pada debutnya untuk Manchester United di Liga Inggris, menang 4-0 atas Chelsea pada 11 Agustus 2019.

Bahkan Daniel James kemudian mencetak dua gol dalam tiga pertandingan berikutnya dan langsung menjadi idola baru Old Trafford. Sayang sejak golnya pada pekan keempat melawan Southampton (1-1 di St Mary’s) tersebut, performanya langsung memudar parah!

Dari pekan kelima hingga berakhirnya musim 2019/2020, winger internasional Wales itu tak pernah lagi mencetak go bagi Manchester United di ajang liga, membuatnya semakin tersingkir usai kedatangan Bruno Fernandes, dan tak dimainkan sama sekali di tiga pertandingan terakhir musim The Red Devils di Liga Inggris.

Sementara Mason Greenwood juga telah luar biasa sejak musim lalu, James terus terpinggirkan dari skuad Solskjaer, baru bermain tiga kali di ajang Liga Inggris, total enam penampilan di semua kompetisi dengan hanya mencetak satu gol

Nah situasi ini kini coba dimanfaatkan oleh pelatih Brighton Graham Potter untuk mengajukan transfer pinjaman James Januari 2021 mendatang demi membantu Brighton bertahan di divisi teratas sepak bola Inggris. Pelatih The Seagulls bekerja dengan pemain sayap internasional Wales itu selama pekerjaannya di Swansea City dan berpikir James akan menjadi aset besar bagi timnya jika Manchester United membiarkannya keluar dengan status pinjaman demi mendapatkan waktu bermain yang sangat dibutuhkan pemain 308 Milyar rupiah itu.

Daniel James telah memberi tahu rekan-rekannya bahwa dia akan senang bermain untuk Graham Potter lagi karena dia berkembang di bawah asuhan manajer itu, dan kepindahan pada Januari bisa sangat terbuka bagi pemain 23 tahun itu mengingat putaran final Euro 2021 berada di depan mata.

Selaku bagian penting timnas Wales, Ryan Giggs ingin melihat pemain bernama lengkap Daniel Owen James itu bermain lebih sering dan tetap tajam untuk membantu pertarungan mereka di Euro musim panas 2021.

Sementara itu, Brighton saat ini tepat berada di atas zona degradasi, hanya unggul satu angka dari Burnley dan Fulham serta mengalami kesulitan untuk mencetak gol belakangan ini dan itu membuat Graham Potter membutuhkan dorongan ekstra dalam opsi serangan timnya. Terakhir, Brighton memaksa Sheffield United main 1-1 pada laga Minggu malam (20/12) dengan gol penyama kedudukan terjadi menit 87.

Jika semua pemain depan Solskjaer fit pada Januari, ada peluang besar bagi James diizinkan pergi dengan status pinjaman dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya setelah mencatatkan hanya 5 gol dalam 52 penampilan untuk Setan Merah.