info main bola AC Milan Aktif atau Pasif di Bulan Januari? Begini Jawaban Stefano Pioli

AC Milan Aktif atau Pasif di Bulan Januari? Begini Jawaban Stefano Pioli
AC Milan Aktif atau Pasif di Bulan Januari? Begini Jawaban Stefano Pioli

info main bola – Bursa transfer musim dingin resmi dibuka pada bulan Januari mendatang. Lantas, apa rencana AC Milan di bursa transfer nanti? Apakah pasif atau aktif dalam mencari pemain baru?

Milan memberikan kejutan dengan menduduki posisi teratas dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Bahkan klub berjuluk Rossoneri tersebut sanggup mengungguli sang juara bertahan, Juventus, dengan jarak empat poin.

Kemenangan atas Sassuolo memperkokoh posisi mereka di puncak. Kedua tim bertemu pada hari Minggu (20/12/2020) di Mapei Stadium dan Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Hasil itu diraih tanpa kehadiran dua sosok penting, yakni Zlatan Ibrahimovic. Tetapi, kemenangan tersebut tidak bisa menghapus fakta bahwa Rossoneri bergantung kepada pria berusia 39 tahun tersebut.

Aktif atau Pasif?
Sebelum menghadapi Sassuolo, Milan sempat mendapatkan dua hasil imbang berturut-turut. Masing-masing melawan Parma dan Genoa dengan skor yang sama, 2-2.

Cukup jelas bahwa Milan membutuhkan tambahan tenaga baru untuk melapis pemain-pemain penting yang absen. Namun Pioli sendiri mengaku cukup puas dengan materi yang sudah dimilikinya pada saat ini.

“Kami memiliki rencana yang jelas, klub tahu bahwa apabila ada kesempatan yang bagus, kami akan memanfaatkannya, selain itu kami akan tetap seperti ini,” ujar Pioli kepada Sky Sports usai pertandingan melawan Sassuolo.

“Kami kehilangan dua bek dan dua striker hari ini. Sekarang kami membutuhkan upaya terakhir melawan Lazio, kami akan bermain tanpa [Franck} Kessie yang terkena akumulasi kartu,” lanjutnya.

Soal Kehadiran Fans
Sayang, kiprah apik Milan ini tidak bisa disaksikan secara langsung oleh penggemar setianya. Mereka belum bisa hadir di stadion dikarenakan oleh gelombang kedua pandemi Covid-10 di Italia saat ini.

“Fans selalu mendukung kami, mereka datang ke Milanello kemarin dan kami sangat mengapresiasinya,” tambah mantan pelatih Fiorentina tersebut.

“Mungkin pada awalnya terasa membantu buat kami untuk bermain tanpa kehadiran penonton, namun skearang, seperti yang Ibra katakan, kehadiran fans di stadion akan membuat kami terbang,” pungkasnya.

Setelah ini, Milan akan kembali menjalani laga lanjutan Serie A dengan Lazio sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di markas Rossoneri, San Siro, pada Kamis (24/12/2020) mendatang.