info main bola 5 Pelajaran Sheffield United vs Manchester United: Satu Langkah Lebih Dekat ke Puncak

info main bola 5 Pelajaran Sheffield United vs Manchester United: Satu Langkah Lebih Dekat ke Puncak
info main bola

info main bola  –  Manchester United sukses mengalahkan Sheffield United dengan skor tipis 3-2 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-13 yang digelar di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol David McGoldrick, Manchester United sukses berbalik memipin berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Memasuki babak kedua, Rashford mencetak gol keduanya untuk menjauhkan Manchester United sebelum kemudian tuan rumah memperkecil ketinggalan lewat gol kedua McGoldrick.

Beberapa poin penting pun bisa diambil dari kemenangan yang diraih Manchester United kala bertandang ke markas Sheffield United ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Jago Tandang
Kemenangan atas Sheffield United menjadikan Manchester United sebagai tim keempat dalam sejarah kasta tertinggi Liga Inggris yang bisa menorehkan 10 kemenangan tandang beruntun.

Meski demikian, dalam 10 kemenangan beruntun ini Manchester United tercatat kebobolan lebih dulu di enam laga di antaranya, dan kemudian berbalik menang.

Tak hanya itu, Manchester United juga mencetak minimal dua gol dalam 10 laga tandang beruntun tersebut, menyamai catatan Tottenham Hotspur dari tahun 1960 silam, dan yang pertama sepanjang sejarah Premier League.

Error Dean Henderson
Dalam laga ini, Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Dean Henderson yang notabene musim lalu dipinjamkan ke Sheffield United.

Sayangnya, kepercayaan ini tak dijaga dengan baik oleh Henderson. Kiper 23 tahun itu melakukan blunder yang berujung gol pembuka tuan rumah ketika laga baru berjalan lima menit.

Meski demikian, Henderson tampaknya langsung belajar dari kesalahan dan menunjukkan performa cukup meyakinkan setelah blunder tersebut.

Performa Impresif Marcus Rashford
Tak pelak lagi, aktor utama kemenangan Manchester United di Bramall Lane adalah Rashford lewat dua gol yang ia ciptakan, masing-masing di babak pertama dan kedua.

Secara keseluruhan, Rashford juga menunjukkan penampilan impresif dengan melepas lima tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, dan dua di antaranya menjadi gol.

Tak hanya itu, Rashford juga tercatat menjadi pemain yang paling sering melakukan dribble sukses, yakni sebanyak empat kali.

Sheffield United Menuju Degradasi
Kekalahan dari Manchester United membuat tren negatif Sheffield United musim ini berlanjut. The Blades sejauh ini masih belum pernah meraih kemenangan dalam 13 laga.

Bahkan, dari 13 pertandingan tersebut, 12 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Tak pelak, raihan satu poin memuat pasukan Chris Wilder kini terbenam di dasar klasemen.

Dengan kompetisi yang sudah memasuki Desember, maka ini jelas pertanda buruk bagi Sheffield United yang kemungkinan besar bakal terdegradasi ke Championship pada akhir musim.

Manchester United ke Jalur Juara
Kemenangan atas Sheffield United melejitkan Manchester United ke peringkat enam klasemen dan kini tertinggal lima angka dari sang pemuncak, Liverpool.

Manchester United masih memiliki tabungan satu pertandingan yang jika bisa mereka menangi, maka Setan Merah akan naik ke papan atas.

Meski kompetisi masih cukup lama, akan tetapi ini jelas pertanda bagus bagi skuad asuhan Solskjaer dengan ambisi juara mereka musim ini.

info main bola