Arsenal Imbang, Aubameyang: Seharusnya Bisa Dapat Tiga Poin

INFOMAINBOLA – Hasil imbang yang diterima Arsenal sewaktu menghadapi Bournemouth di ajang Premier League, Kamis (26/12/2019), tidak memuaskan Pierre-Emerick Aubameyang. Ia merasa timnya seharusnya bisa mendapatkan tiga poin.

Pertemuan antara Arsenal melawan Bournemouth terjadi dalam partai pekan ke-19 Premier League di Dean Court Stadium. Pertandingan itu sendiri berkesudahan dengan kedudukan 1-1.

Awalnya, Bournemouth sempat unggul lebih dulu. Dan Gosling sukses menjebol gawang yang dikawal Bernd Leno pada menit ke-35. Aubameyang kemudian menyamakan kedudukan di babak kedua.

Tambahan satu poin membuat Arsenal terpaksa berkutat di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan raihan 24 poin. Sementara itu, Bournemouth menempati posisi ke-16 dengan koleksi 20 angka.

Harusnya Bisa Menang
Hasil imbang ini jelas tidak memuaskan semua elemen di tubuh Arsenal, termasuk Aubameyang yang saat ini berstatus kapten tim. Ia meyakini bahwa the Gunners harusnya bisa membawa pulang tiga angka.

“Kami melewatkan banyak peluang di babak kedua. Kami seharusnya bisa mendapatkan tiga poin hari ini namun itu bisa terjadi nanti,” ucap Aubameyang seperti yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Sikap dari anak-anak sudah bagus, namun kami harus berbenah dalam memanfaatkan peluang. Mentalitasnya sudah bagus, jadi ini bagus untuk masa depan,” lanjutnya.

Pesan Arteta di Ruang Ganti
Sebagaimana yang diketahui, ini adalah laga pertama Mikel Arteta memimpin Arsenal sebagai pelatih. Aubameyang pun ditanya soal pesan-pesan eks asisten pelatih Manchester City tersebut saat berada di ruang ganti.

“Dia hanya berkata untuk meneruskan pertempuran dan mencoba untuk bermain, untuk menghormati rencana kami. Bahwa dia ingin kami terus bekerja di babak kedua. Hanya itu, sungguh,” tambahnya.

“Dia memulai dengan dasar kami bekerja keras dalam segi taktik. Dia memiliki gagasan yang bagus, jadi kami akan coba untuk mengikutinya dengan cara bekerja keras,” tutupnya.

Berikutnya, Arsenal akan menjalani ujian besar dalam ajang Premier League dengan Chelsea sebagai lawannya. Laga itu sendiri bakalan berlangsung pada akhir pekan ini di Emirates Stadium.