Info main bola Jose Mourinho Tak Yakin Badai Cedera Lemahkan Liverpool

Info main bola Jose Mourinho Tak Yakin Badai Cedera Lemahkan Liverpool

Info main bola – Liverpool menghadapi masalah cedera pada sejumlah pemainnya. Meski demikian, manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho tak yakin persoalan itu akan melemahkan Liverpool.

Tottenham akan menantang Liverpool di Anfield dalam lanjutan Premier League, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Duel Liverpool vs Tottenham ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

Jelang pertandingan ini, Liverpool dihadapkan pada masalah cedera beberapa pemainnya. Yang terbaru, Diogo Jota mengalami cedera lutut dan diperkirakan bakal absen 4-8 pekan.

Joel Matip juga belum lama ini mendapat masalah pada punggungnya. Masih belum diketahui apakah Matip bisa tampil melawan Tottenham atau tidak.

Daftar cedera Liverpool pun bertambah panjang. The Reds sebelumnya sudah dipastikan kehilangan James Milner, Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, dan Virgil van Dijk yang sudah lama absen karena cedera lutut parah.

Meski demikian, Jose Mourinho meyakini persoalan cedera tersebut tak berpengaruh terhadap starting XI utama Liverpool. Satu-satunya pemain kunci yang absen, menurut Mourinho, adalah Van Dijk.

“Well, saya kira Alisson tidak cedera. Alexander-Arnold tidak cedera,” ujar Mourinho seperti dilansir ESPN.

“(Joel) Matip saya percaya dia akan main, Fabinho tidak cedera, Robertson tidak cedera, Henderson tidak cedera, Wijnaldum tidak cedera, Salah tidak cedera, Firmino tidak cedera, Mane tidak cedera.”

“Van Dijk cedera dan dia adalah pemain yang sangat bagus tentu saja, tapi beri saya daftar cedera Liverpool dan bandingkan dengan tim terbaik Liverpool.”

“Saya bisa beri Anda daftar 10 cedera di Tottenham. Ada dua anak di tim U-16 yang cedera, ada dua lagi di tim U-21 dan tiga pemain di U-23, di tim kami ada (Erik) Lamela dan (Japhet) Tanganga. Lalu Anda punya daftar 10 pemain,” lanjut Mourinho.

“Tapi apakah (Hugo) Lloris cedera? Tidak. Alderwaireld cedera? Tidak. Dier cedera? Tidak. Reguilon cedera? Tidak. Harry Kane cedera? Tidak. Son (Heung-min) cedera? Tidak. Lucas (Moura) cedera? Tidak. Jadi cederanya di mana?”

“Ada cedera, itu wajar. James Milner cedera. Lamela cedera dan setiap klub punya masalah cedera. Liverpool punya masalah cedera yang besar yaitu Van Dijk,” kata Jose Mourinho.

Tottenham Hotspur dan Liverpool tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Liga Inggris. Tottenham ada di puncak dengan 25 poin dari 12 laga, cuma unggul selisih gol dari Liverpool yang punya jumlah poin sama.