info main bola Rumor Kepergian Eriksen Menguat, Antonio Conte: Pemain Boleh Pergi, Kok

Rumor Kepergian Eriksen Menguat, Antonio Conte: Pemain Boleh Pergi, Kok
Rumor Kepergian Eriksen Menguat, Antonio Conte: Pemain Boleh Pergi, Kok

info main bola – Rumor mengenai kepergian Christian Eriksen dari Inter Milan belakangan ini sedang menguat. Sang pelatih, Antonio Conte, tidak mempermasalahkan jika salah satu pemainnya memilih pergi pada bursa transfer musim dingin nanti.

Beberapa waktu lalu, Eriksen secara terbuka mengungkapkan kekecewaannya terhadap Inter Milan. Hal itu disebabkan oleh minimnya jatah bermain yang diberikan oleh Conte.

Conte pun berdalih bahwa pemilihan pemain yang dilakukan berdasarkan asas ‘terbaik untuk klub’. Sehingga, mungkin, bisa disimpulkan bahwa Eriksen bukan salah satu pemain terbaik yang dibutuhkan olehnya.

Yang parahnya, dalam beberapa kesempatan, Conte kerap memainkan Eriksen saat pertandingan sudah memasuki masa injury time. Hal ini membuat rumor mengenai kepergian Eriksen dari Giuseppe Meazza kian berhembus kencang.

Eriksen Tampil Sejak Menit Awal
Pada Sabtu (13/12/2020) kemarin, Conte memainkan Eriksen sejak menit awal saat Inter menghadapi Cagliari dalam laga lanjutan Serie A di Sardegna Arena. Ia tampil sampai menit ke-58 sebelum digantikan oleh Stefano Sensi.

Perlu diketahui bahwa ini adalah kali pertama Eriksen tampil sedari menit awal sejak bertemu Parma pada bulan Oktober lalu. Usai pertandingan, awak media menanyakan tanggapan Conte soal performa Eriksen di laga kontra Cagliari.

Namun, Conte enggan menyoroti satu pemain saja. “Saya mengevaluasi performa setiap pemain. Saya tidak senang berbicara soal satu pemain saja,” ucapnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Performa generalnya cukup positif, untuk apa yang kami ciptakan dan reaksi saat menghadapi tim yang sulit untuk dihadapi,” lanjutnya.

Pemain Boleh Pergi
Setelahnya, saat berbicara kepada DAZN, Conte menjelaskan bagaimana situasi Inter Milan saat ini. Ia mengungkapkan bahwa beberapa pemain dibolehkan pergi ke klub lain untuk mendapatkan jatah bermain.

“Baik direktur dan saya mengetahui kesulitan yang sedang kami hadapi pada awal musim. Kami tahu akan ada situasi yang tidak optimal, kami menerima dan berbagi, kami tahu kalau akan ada masalah,” tambahnya.

“Kami terus berjalan, berharap untuk memperbaiki sesuatu, beberapa pemain bisa pergi untuk mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak. Kami mungkin menjadi kurang dalam, tapi lebih fungsional,” pungkasnya.

Eriksen sendiri pernah memberikan kode akan meninggalkan Inter Milan saat bursa transfer Januari dibuka. Sehingga, besar kemungkinan kalau pria asal Denmark tersebut akan menjadi pemain pertama yang angkat kaki dari Giuseppe Meazza.