info main bola Sederet Alasan Liverpool Bakal Pesta Gol di Markas Fulham

info main bola Sederet Alasan Liverpool Bakal Pesta Gol di Markas Fulham
info main bola

info main bola  –   Liverpool diprediksi tak akan menemui kesulitan berarti untuk membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke markas Fulham, Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Liverpool memiliki poin 24, sama dengan pemimpin klasemen Tottenham. Namun, Liverpool kalah selisih gol. Jika sampai terpeleset di Craven Cottage, pasukan Jurgen Klopp bisa ditinggal Tottenham, juga berpotensi digeser oleh Chelsea (22 poin).

Sementara itu, Fulham sendiri hingga kini masih terpuruk di papan bawah. Tim asuhan Scott Parker kini duduk satu tingkat di atas zona degradasi.

Pekan lalu, Fulham kalah 0-2 di kandang Manchester City. Sementara itu, Liverpool menang 4-0 menjamu Wolverhampton melalui gol-gol Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, dan Joel Matip, serta bunuh diri pemain lawan.

Berikut Bola.net sajikan ulasan mengapa Liverpool berpeluang besar membawa pulang kemenangan dengan skor dari markas Fulham.

Ketajaman Mohamed Salah – Sadio Mane
Dengan kepastian bakal absennya Diogo Jota yang mengalami cedera, maka Liverpool bakal kembali mengandalkan dua penyerang sayap mereka, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Keduanya memang menjadi sumber gol utama Liverpool dalam beberapa terakhir. Terbukti, gelar top skorer Premier League pernah mereka raih dalam musim yang sama.

Musim ini, ketajaman Mane sedikit menurun. Pemain asal Senegal itu tercatat terakhir kali membobol gawang lawan ketika memperkuat Liverpool dalam laga kontra Atalanta awal November lalu.

Sementara itu, Salah sendiri tengah berada dalam tren positif. Penyerang asa Mesir itu sukses mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Duet Full-Back Andalan Sudah Kembali
Sejak pekan lalu, Jurgen Klopp dibuat gembira dengan kembalinya sang bek kanan andalan, Trent Alexander-Arnold dari cedera.

Setelah turun sebagai pemain pengganti pada akhir pekan lalu, Alexander-Arnold tampil sejak awal dalam laga kontra Midtjylland tengah pekan kemarin.

Kini, Klopp kemungkinan besar akan kembali bisa memainkan duet Alexander-Arnold dan Andy Robertson di kedua sisi luar sejak menit pertama.

Tentu ini menjadi kabar bagus jika melihat kontribusi ofensif dari duet Alexander-Arnold dan Robertson, terutama ketia keduanya dimainkan bersama.

Buruknya Pertahanan Fulham
Liverpool sangat berpeluang untuk pesta gol ke gawang Fulham jika melihat catatan pertahanan The Cottagers yang teramat buruk musim ini.

Dari 11 kali bermain di Premier League musim ini, gawang Fulham tercatat sudah kebobolan 21 gol, angka kebobolan terburuk ketiga setelah West Brom dan Leeds United.

Catatan ini bisa dibilang ironis mengingat gawang Fulham dijaga oleh kiper tim nasional Prancis, Alphonse Areola.

Rekor Kandang Negatif Fulham
Satu lagi faktor yang mendukung Liverpool untuk meraih kemenangan meyakinkan di Craven Cottage adalah rekor kandang Fulham musim ini yang sangat jelek.

Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni di kandang sendiri, empat laga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Satu-satunya kemenangan diraih atas sesama tim promosi, West Brom.

Di kandang sendiri, Fulham tercatat sudah kebobolan 11 gol dalam lima pertandingan di Premier League musim ini.

Taktik Jurgen Klopp
Klopp jelas akan menjadikan laga ini sebagai ajang untuk mencetak banyak gol guna memperbesar selisih gol mereka dalam persaingan dengan Tottenham di papan atas.

Klopp diyakini akan memperagakan taktik super ofensif, meski rencananya harus sedikit terganggu dengan cedera yang dialami bintang anyarnya yang tengah onfire, Diogo Jota.

Klopp sendiri dibuat gembira dengan kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain yang bisa menjadi opsi di lini ofensif Liverpool.

info main bola