info main bola Sempurna di Liga Europa, Sekarang Hadapi Kenyataan di Premier League Ya, Arsenal!

info main bola Sempurna di Liga Europa, Sekarang Hadapi Kenyataan di Premier League Ya, Arsenal!
info main bola

info main bola   –  Arsenal menutup fase grup Liga Europa 2020/21 dengan sempurna. 18 poin dari 6 pertandingan untuk jadi juara Grup B. Nahasnya, performa ini kontras jika dibandingkan dengan Premier League.

Ya, Arsenal seperti punya dua wajah musim ini. Mereka begitu tangguh dan tak terkalahkan di Liga Europa, tapi terseok-seok melangkah di Premier League.

Memang benar lawan di Liga Europa tak setangguh di Premier League, tapi seharusnya itu tak jadi perbedaan besar. Masalahnya terletak pada performa The Gunners di lapangan, entah siapa lawannya.

Mikel Arteta pun memahami masalah timnya yang satu ini. Arsenal harus segera bangkit di Premier League jika tidak ingin semakin merana.

Jumlah poin saja kalah
The Gunners boleh jadi juara grup di Liga Europa, tapi mereka terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League, lebih dekat dengan zona degradasi daripada dengan papan atas.

Bahkan jumlah poin Arsenal di Premier League pun kalah dari torehan mereka di Liga Europa, padahal jumlah pertandingan di Eropa jauh lebih sedikit.

Arsenal baru mengantongi 13 poin dari 11 pertandingan di Premier League, di Liga Europa mereka bisa meraup 18 poin dari 6 laga.

Seharusnya perbedaan poin sudah cukup menjelaskan masalah Arsenal. Mereka sedang bermasalah di Premier League, harus segera bangkit.

Butuh kemenangan
Selain soal kontras torehan poin, laju Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir di liga pun sudah menggambarkan masalah pasukan Arteta.

The Gunners hanya bisa memetik satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir, lima kali kalah dan satu kali bermain imbang.

Nahasnya, Arsenal bahkan hanya bisa mencetak dua gol dari tujuh pertandingan itu, salah satunya dari penalti.

Sebagai pelatih, Arteta tahu betul timnya sedang tidak baik-baik saja di Premier League. Dia tidak bisa bicara banyak, hanya menegaskan pentingnya segera meraih kemenangan.

“Pada akhirnya kami harus mulai memenangi pertandingan sesegera mungkin. Kami tidak bisa bertahan dengan hasil yang kami raih dalam enam sampai delapan pekan terakhir,” ujar Arteta.

info main bola