info main bola Kesulitan Sejak Awal Gabung Chelsea, Kai Havertz Bicara Soal Posisi Bermain

info main bola Kesulitan Sejak Awal Gabung Chelsea, Kai Havertz Bicara Soal Posisi Bermain
info main bola Kesulitan Sejak Awal Gabung Chelsea, Kai Havertz Bicara Soal Posisi Bermain

info main bola – Kai Havertz mungkin merupakan salah satu pemain baru Chelsea yang paling kesulitan menemukan ritme di klub baru dan liga baru. Dia punya potensi luar biasa, hanya belum cukup terlihat di lapangan.

Eks Bayer Leverkusen ini tiba dengan ekspektasi tinggi. Dia dipandang sebagai salah satu playmaker muda terbaik. Nahas, cedera dan serangan virus corona memaksanya menepi.

Havertz pun belum benar-benar tampil impresif ketika diberi kesempatan, performanya masih naik turun, bahkan posisinya di lapangan pun tidak pasti. Pun demikian, setidaknya dia mendapatkan dukungan penuh dari Frank Lampard sang pelatih.

Kini Havertz pun bicara soal adaptasi dan posisi terbaiknya di lapangan. Apa katanya?

 

Posisi tak penting
Posisi Havertz merupakan salah satu hal yang mengundang tanya. Lampard pernah memainkannya sebagai winger kiri, sebagai gelandang serang, gelandang sentral, bahkan sebagai false nine.

Tentu utak-atik semacam ini bisa membuat pemain dan tim kesulitan, tapi Havertz sendiri mengaku tak masalah.

“Tentu saja saya senang bermain lebih ofensif dan di Leverkusen saya kira saya bermain dalam posisi yang sangat ofensif, tapi sebenarnya bagi saya posisi tidak terlalu penting,” tutur Havertz dikutip dari Express.

“Saya sangat senang bisa bermain dan saat ini posisi tidak terlalu penting. Kami punya banyak pemain bagus, Anda bisa melihatnya di lapangan, dan karena itu saya sudah sangat senang bisa bermain.”

 

Merasa lebih baik
Ketika mulai menemukan pijakan, Havertz justru diserang virus corona dan terpaksa menepi sampai dua pekan lagi. Dia baru kembali menginjak lapangan pada laga Chelsea vs Krasnodar (1-1) di Liga Champions kemarin.

“Saya merasa lebih baik. Tidak mudah ketika Anda harus menepi dua tiga pekan tanpa melakukan apa pun, Anda kehilangan kebugaran Anda sepenuhnya,” lanjut Havertz.

“Sekarang saya sudah dua setengah pekan kembali ke berlatih, merasa baik, semakin hari semakin baik.”

“Tentu saja saya masih bisa terus berkembang, tapi saya akan mencoba memberikan yang terbaik di sesi latihan dan dalam pertandingan untuk membantu tim,” pungkasnya.