Info main bola – Petaka Datang, Ini Deretan Calon Lawan Barcelona di 16 Besar Liga Champions

Infomainbola – BARCELONA harus puas finis sebagai runner-up Grup G Liga Champions 2020-2021. Kekalahan 0-3 yang dialami dari Juventus dini hari tadi, menjadi penyebab Blaugrana –julukan Barcelona– gagal menyelesaikan posisi di puncak klasemen.

Finis sebagai runner-up, membuat Barcelona akan bersua tim-tim juara fase grup di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sejauh ini di luar Juventus, sudah ada lima tim yang dipastikan finis sebagai juara grup, yakni Bayern Munich, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Borussia Dortmund.

Tim-tim di atas memiliki peluang yang sama untuk bersua Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Jumlah tim kuat yang berpotensi menghadapi Barcelona bertambah jika PSG finis sebagai juara grup.

Sekadar informasi, laga Les Parisiens –julukan PSG– vs Istanbul Basaksehir dihentikan di menit 13 karena wasit cadangan diduga melakukan aksi rasial kepada asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Setelah melalui diskusi, akhirnya laga PSG vs Istanbul Basaksehir dilanjutkan pada Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB. Tanpa perlu melakoni laga kontra Istanbul Basaksehir, PSG sudah lolos ke 16 besar karena di laga lain Manchester United tumbang 2-3 dari RB Leipzig.

Hanya saja, PSG racikan Thomas Tuchel membutuhkan kemenangan demi menyegel tempat di posisi juara Grup H. Jika keluar sebagai juara grup, peluang PSG menghadapi lawan kuat di babak 16 besar relatif lebih kecil ketimbang finis sebagai runner-up.

Balik ke Barcelona. Kekalahan di laga kontra Juventus memperburuk catatan mereka musim ini. Sebab, Barcelona lebih dulu tampil buruk di kompetisi lain, tepatnya Liga Spanyol.

Hingga melakoni 10 pertandingan di Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 14 angka. Blaugrana –julukan Barcelona– terpaut 12 poin dari Atletico Madrid di puncak.

Karena itu, tak heran sejumlah calon presiden Barcelona sudah mengambil ancang-ancang memecat pelatih Blaugrana saat ini, Ronald Koeman, jika terpilih sebagai pimpinan tertinggi.

Sejumlah nama muncul ke permukaan perihal calon pengganti Koeman. Namun, nama Xavi Hernandez (Al-Sadd) yang berstatus legenda Barcelona menjadi calon kuat suksesor juru taktik asal Belanda tersebut.

Berikut jadwal undian 16 besar Liga Champions 2020-2021:

Senin, 14 Desember 2020 pukul 18.00 WIB

Tim yang Sudah Pasti Finis sebagai juara Grup

Bayern (A)

Manchester City (C)

Liverpool (D)

Chelsea (E)

Borussia Dortmund (F)

Juventus (G)

Tim yang sudah pasti finis runner-up

Porto (C)

Sevilla (E)

Lazio (F)

Barcelona (G)

Bandarq Online Terbaru, Dominoqq Online, Bandar Domino QQ, Situs Bandar Poker Online , Domino QQ, CloverQQ