Bagaimana Performa Pemain Baru Barcelona di Mata Ernesto Valverde?

Infomainbola – Memasuki akhir tahun 2019, entrenador Barcelona, Ernesto Valverde memberikan penilaian bagi setiap pemain baru di timnya musim ini.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Barcelona merekrut sejumlah pemain, yakni Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Junior Firpo.

Dari keempat pemain tersebut, cuma Griezmann dan De Jong yang mendapat posisi starter reguler, sedangkan Neto dan Firpo lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Griezmann dan De Jong

Griezmann dan De Jong membuktikan kapasitas mereka dengan langsung nyetel di tim utama Barcelona. Keduanya pun kerap menjadi sosok penting bagi Blaugrana.

“Antoine Griezmann bukan hanya seorang pencetak gol tapi juga seorang pekerja keras. Dia tahu bagaimana turun ke sektor tengah, dan dia tahu momen di mana dia harus membantu full-back. Kami sangat senang dengannya,” ujar Valverde di laman resmi klub.

“Frenkie de Jong mencakup banyak ruang di lapangan dan dia tampil bagus. Meski demikian, masih ada yang harus dia tingkatkan, terutama di dalam kotak penalti lawan,” sambungnya.

Neto dan Junior Firpo

Sementara itu, Valverde mengaku puas dengan performa Neto dan Junior Firpo meski keduanya lebih sering menjadi pemain pelapis.

“Neto dan Junior tampil seperti yang diharapkan. Ketika Junior masuk menggantikan Jordi Alba, dia tampil bagus, dan dia makin sering terlibat dalam permainan,” tutur Valverde.

“Begitu juga dengan Neto, dia selalu siap masuk [menggantikan Marc-Andre ter Stegen] dan dia pemain yang sangat kompetitif,” tandasnya.

Sumber: FC Barcelona