Tinggalkan Juventus, Mario Mandzukic Resmi Gabung Al-Duhail

infomainbola – Penyerang asal Kroasia Mario Mandzukic dipastikan hengkang dari Juventus dan merapat ke klub Qatar, Al-Duhail dengan status bebas transfer.

Mario Mandzukic bisa hengkang dari Juventus secara gratis. Al-Duhail sendiri mengumumkan perekrutan sang striker pada hari Selasa (24/12/2019) waktu setempat.

“Manajemen tim berhasil hari ini dalam mengontrak striker Kroasia Mario Mandzukic dari Juventus dalam kesepakatan transfer bebas setelah berakhirnya kontraknya dengan tim Italia,” demikian keterangan dari Al-Duhail.

Nyaris Gagal

Mario Mandzukic sebelumnya dikabarkan sudah berada di Qatar untuk menuntaskan transfernya ke Al-Duhail. Akan tetapi sempat ada laporan bahwa pemain berusia 33 tahun itu batal memperkuat klub tersebut.

Kabarnya, negosiasi mereka sempat mandeg dan kedua pihak tak mencapai kata sepakat. Mandzukic kemudian bahkan dikabarkan balik ke Italia.

Kemudian ada kabar bahwa Al-Duhail menawarkan bayaran senilai lima juta euro kepada Juventus untuk Mandzukic. Namun ada ketidaksepakatan terkait syarat personal.

Sempat Diincar Manchester United

Sebelum memastikan berlabuh ke Qatar, Mario Mandzukic sempat dikaitkan dengan beberapa klub di Eropa. Salah satunya adalah Manchester United.

Sejumlah pihak menilai Mandzukic sangat layak didatangkan ke Old Trafford. Sebab ia bisa membimbing para pemain muda macam Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Selain itu ada juga kabar lain bahwa Mandzukic diminati oleh Borussia Dortmund dan juga AC Milan.

Mario Mandzukic sendiri gabung Juventus sejak tahun 2015. Ia akhirnya memilih hengkang ke klub lain setelah pada musim ini Maurizio Sarri lebih memilih mencadangkannya.