Info main bola PSG Vs Istanbul Basaksehir Ditunda akibat rasisme

Info main bola – Duel Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir terpaksa ditunda di tengah jalan akibat insiden rasisme. Laga tersebut akan dilanjutkan kembali besok.
Pertandingan terakhir Grup H menggelar duel PSG vs Basaksehir di Parc des Princes, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Pada menit ke-15, wasit Ovidu Hategan menghentikan laga akibat terjadi perselisihan di pinggir lapangan.

Asisten pelatih Basaksehir, Pierre Webo, dikartu merah wasit karena melakukan protes. Keputusan Hategan itu berdasarkan saran dari wasit keempat.

Rupanya, Webo protes lantaran wasit keempat memanggilnya dengan kata-kata berbau rasial. Situasi semakin memanas menyusul sikap emosional Demba Ba yang beradu mulut dengan wasit keempat dari bangku cadangan.

“Apa ada alasan ketika anda menunjuk pria berkulit hitam, maka anda harus memanggilnya dengan sebutan orang hitam?” kata Ba kepada wasit keempat, seperti yang terekam pada video viral di media sosial.

Pemain-pemain Basaksehir kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Sikap tersebut diikuti oleh skuad PSG sebagai bentuk solidaritas.

Melansir laman UEFA, duel PSG vs Basaksehir akhirnya harus ditunda sementara dan sisa waktu pertandingan akan dilanjutkan kembali pada Rabu sore waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Pihak UEFA juga bakal menyelidiki insiden tersebut.

“UEFA – setelah berdiskusi dengan kedua klub – memutuskan secara luar biasa untuk memainkan menit-menit sisa pertandingan pada esok hari dengan perangkat pertandingan yang baru. Investigasi menyeluruh atas insiden yang terjadi akan segera dilakukan,” begitu isi pernyataan resmi UEFA