info main bola Di Usia 42 Tahun, Gianluigi Buffon Tahan Tembakan Lionel Messi 7 Kali

info main bola Di Usia 42 Tahun, Gianluigi Buffon Tahan Tembakan Lionel Messi 7 Kali
info main bola Di Usia 42 Tahun, Gianluigi Buffon Tahan Tembakan Lionel Messi 7 Kali

info main bola – Predikat ‘tua-tua keladi’ memang sangat pantas disematkan kepada kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon. Di usia 42 tahun, pria berkebangsaan Italia tersebut bisa membendung tujuh tembakan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus membuat kejutan dalam starting XI saat menghadapi Barcelona di laga pamungkas fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020). Ia tidak memainkan Wojciech Szczesny yang berstatus sebagai kiper utama.

Sebagai gantinya, Pirlo memainkan Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri. Buffon berhasil membuktikan bahwa kualitasnya tidak memudar meski jauh dari kata muda dan berhasil mencatatkan clean sheet.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk kemenangan Juventus. Dua dari tiga gol Bianconeri diborong Cristiano Ronaldo dari titik putih, sementara sisanya dicetak Weston McKennie.

 

Messi Tidak Berdaya
Barcelona bukannya tidak berdaya pada pertandingan kali ini. Malah sebaliknya, jika melihat catatan pertandingan, pasukan Ronald Koeman tersebut mendominasi permainan dengan torehan 20 tembakan.

11 dari 20 tembakan tersebut dilepaskan oleh Lionel Messi, dan tujuh di antaranya berhasil menemui sasaran. Dengan statistik tersebut, seharusnya pria berusia 33 tahun tersebut mampu mengantongi sedikitnya satu gol.

Namun Messi dibuat tidak berdaya di hadapan Buffon yang berhasil menghentikan ketujuh tembakan itu. Uniknya, ini adalah kali pertama Messi melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran sejak Oktober 2018 lalu.

 

Berpelukan di Akhir Laga
Rivalitas hanya terjadi di lapangan. Saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, pemain Juventus dan Barcelona menunjukkan rasa hormatnya satu sama lain di lapangan.

Messi dan Buffon juga terlihat bertatap muka dan saling bertukar kata di momen tersebut. Setelah obrolan usai, keduanya melakukan tradisi bertukar seragam sebagai bentuk penghormatan atas satu sama lain.

Menurut statistik, Messi sudah berhadapan dengan Buffon sebanyak enam kali di sepanjang karirnya. Namun pria asal Argentina tersebut hanya mampu menjebol gawangnya pada salah satu pertandingan tersebut.