Info main bola Cristiano Ronaldo Dua Gol, Juventus Hajar Barcelona 3-0

Infomainbola – Barcelona menjamu Juventus di Camp Nou, Rabu (9/12/2020), dini hari WIB. Pertandingan itu bertajuk partai pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021.

Barcelona dan Juventus sudah dipastikan lolos ke 16 besar, tetapi kemenangan akan menentukan tim mana yang jadi juara Grup G. Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama karena kedua tim bermain terbuka. Akan tetapi, Juventus lebih efektif memanfaatkan peluang sehingga menang 3-0 di Camp Nou.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona, yang terkenal dengan tiki-taka, secara mengejutkan kalah dalam penguasaan boal dari Juventus pada awal babak pertama. La Vecchia Signora –julukan Juventus– tampak berbahaya saat melancarkan serangan ke pertahanan Barcelona.

Upaya Juventus membuat gol mendapatkan titik terang pada menit ke-12 saat Cristiano Ronaldo dilanggar Ronald Araujo di kotak terlarang. Ronaldo, yang menjadi algojo, dengan dingin membobol gawang Barcelona kawalan Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-13.

Juventus menggenapkan keunggulan mereka pada menit ke-20. Umpan Juan Cuadrado dituntaskan Weston McKennie yang berdiri bebas di kotak penalti Barcelona. Usai tertinggal dua gol, Barcelona menjadi lebih agresif ketimbang sebelumnya.

Barcelona lebih banyak menguasai bola ketimbang Juventus. Akan tetapi, upaya Barcelona untuk memperkecil apalagi menyamakan kedudukan tidak berbuah hasil hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua

Barcelona mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada babak kedua. Meski begitu, upaya Blaugrana –julukan Barcelona– terbentur pertahanan kukuh Juventus yang dipimpin Leonardo Bonucci.
Saat usaha Barcelona dipatahkan, Juventus langsung melancarkan serangan balik. Serangan Juventus berbuah penalti kedua dalam pertandingan itu pada menit ke-51 berkat handsball Clement Lenglet. Ronaldo menjadi algojo dan kembali mencetak gol untuk Juventus.

Setelah tertinggal tiga gol, Barcelona tidak punya pilihan selain menyerang total. Sementara itu, Juventus merapatkan pertahanannya agar Gianluigi Buffon mencatatkan clean sheet.

Barcelona mendapatkan beberapa peluang jelang pertandingan berakhir, tetapi tidak ada yang berbuah hasil. Blaugrana pun dipermalukan Juventus di Camp Nou. Kemenangan 3-0 di kandang Barcelona membuat Juventus menjuarai Grup G.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Juventus:

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Sergino Dest, Ronald Araujo; Frenkie de Jong, Miralem Pjanic; Lionel Messi, Pedri, Trincao; Antoine Griezmann.

Cadangan: Phillipe Coutinho, Riqui Puig, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Neto, Sergio Busquets, Carles Alena, Matheus Fernandes, Oscar Mingueza, Inaki Pena, Martin Braithwaite, Konrad De la Fuente.

Pelatih: Ronald Koeman

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon; Matthijs de Ligt, Leanardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Arthur, Weston McKennie, Aaron Ramsey, Alex Sandro; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.

Cadangan: Dejan Kulusevski, Radu Dragusin, Rodrigo Bentancur, Cosimo Marco Da Graca, Gianluca Frabotta, Paulo Dybala, Wojciech Szczesny, Adrien Rabiot, Federico Chiesa, Manolo Portanova, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi.

Pelatih: Andrea Pirlo

Agen DominoQQ, Situs BandarQQ. Situs BandarQQ Terpercaya, pokerqq, incarqq