info main bola 5 Pelajaran Barcelona vs Juventus: Ciee.. Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi

info main bola 5 Pelajaran Barcelona vs Juventus: Ciee.. Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi
info main bola

info main bola  –  Laga Barcelona vs Juventus berakhir bahagia untuk tim tamu. Juventus membalaskan dendam atas Barcelona, sedangkan Cristiano Ronaldo sukses mengalahkan Lionel Messi.

Laga Barcelona vs Juventus pada matchday ke-6 Grup H Liga Champions digelar di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua tampil sebagai pemenangan dengan skor telak. Juventus menang 3-0 atas Barcelona.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Juventus, keduanya lewat eksekusi penalti. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Weston McKennie.

Juventus sukses membalas kekalahan 2-0 yang dialami pada duel di Turin. Selain itu, Juventus juga sukses menjadi juara Grup G karena unggul head to head dari Barcelona yang harus puas berada di posisi kedua.

Lantas, pelajaran apa saja yang bisa dipetik dari duel Barcelona vs Juventus?

Bapuk di Lini Pertahanan
Barcelona lagi-lagi menunjukkan bahwa lini pertahanan mereka bekerja dengan buruk. Klub asal Catalan kebobolan tiga gol yang semuanya terjadi karena kesalahan pemain.

Dua gol penalti terjadi karena pelanggaran yang tidak perlu. Lalu, gol Weston McKennie juga menunjukkan titik lemah Barcelona. McKennie bisa dengan bebas berada di kotak penalti tanpa pengawalan.

Clement Lenglet kembali tampil buruk. Akhir pekan lalu, dia membuat kesalahan fatal dan berujung pada gol kedua Cadiz. Kini, Clement Lenglet membuat Barcelona dihukum penalti.

Well, Barcelona butuh tenaga baru untuk memperbaiki pertahanan pada bursa transfer nanti.

Bagaimana Nasib Ronald Koeman?
Barcelona gagal menjadi juara grup dan untuk pertama kali kalah di Liga Champions musim 2020/2021. Dari kacamata itu, Barcelona mungkin tidak meraih hasil yang terlalu buruk.

Namun, jika diakumulasi dengan hasil di La Liga, maka capaian Barcelona juga tidak cukup bagus. Barcelona baru mendapat 14 poin dari 10 laga yang dimainkan di La Liga dan berada di posisi ke-9 klasemen.

Kini, nasib Ronald Koeman berada di ujung tanduk. Pelatih asal Belanda mungkin tidak akan dipecat dalam waktu dekat. Akan tetapi, pemilu presiden bakal membawa konsekuensi yang mungkin buruk bagi karir Ronald Koeman di Barcelona.

Duel Pjanic vs Arthur
Miralem Pjanic mendapat menit bermain lagi dari Ronald Koeman. Hanya saja, kini performa pemain asal Bosnia tidak cukup bagus. Dia gagal mendikte permainan dan membuat aksi-aksi yang menentukan.

Pjanic nampak masih berjuang untuk bisa menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona.

Di kubu Juventus, ada nama Arthur Melo yang bermain cukup solid walau tidak menonjol. Perlu diingat, Arthur adalah pemain yang didapat Juventus setelah sepakat melepas Pjanic ke Barcelona.

Pada duel ini, Arthur lebih baik dari Pjanic. Arthur kembali ke Camp Nou dengan gemilang dan membuat mantan timnya mungkin menyesal melepasnya.

Susunan Pemain Barcelona
Barcelona membuat susunan pemain yang mengejutkan, terutama di lini depan. Martin Braithwaite yang beberapa laga terakhir tampil bagus harus memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

Duet Braithwaite dan Antoine Griezmann tengah onfire. Mereka menjadi pemain kunci di lini depan Barcelona saat menang atas Ferencvaros dan Dynamo Kiev pada duel sebelumnya.

Selain itu, tampilkan Pedri dan Trincao sejak menit awal juga cukup mengejutkan. Ssebab, masih ada Philippe Coutinho dalam daftar pemain. Trincao terbukti gagal tampil maksimal dan diganti pada awal babak kedua.

Ronaldo Kalahkan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo harus absen saat Juventus kalah dari Barcelona dengan skor 2-0 di Turin. Saat itu, Ronaldo tidak bisa tampil karena terpapar Covid-19.

Ronaldo tak lagi absen saat Juventus melewat ke Camp Nou. Pemain 35 tahun menjadi motor serangan Juventus. Ronaldo pun tampil apik dengan mencetak dua gol. Keduanya dari eksekusi penalti.

Ronaldo seolah membalas kekalahan Juventus dari Barcelona dan Lionel Messi di Turin. Saat itu, Messi juga mencetak gol lewat eksekusi penalti. Namun, Messi hanya mencetak satu gol.

Ronaldo mengalahkan Messi dan Juventus pun berada di puncak klasemen.

info main bola