info main bola David Alaba Siap Transfer ke Juventus, Asal Digaji Setengah Gaji Ronaldo

info main bola David Alaba Siap Transfer ke Juventus, Asal Digaji Setengah Gaji Ronaldo
info main bola

info main bola – Bek Bayern Munchen David Alaba memiliki permintaan gila kepada Juventus, bersedia pindah ke Turin dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 asalkan dibayar dengan gaji sebesar setengah penghasilan Cristiano Ronaldo.

David Alaba akan habis masa kontraknya pada akhir 2020/2021, dengan Bayern Munchen sudah menarik semua tawaran mereka dari atas meja untuk pemain Austria itu, membuatnya tak punya jalan pulang ke Allianz Arena kecuali segera menegoisasikan transfernya dengan klub pelamar pada Januari 2021.

Bek 28 tahun telah gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan pihak juara Bundesliga, dengan Presiden Bayern Herbert Heiner mengakui pihak klub sudah memutuskan mundur dari negoisasi kontrak karena permintaan “tak masuk di akal” dari agen sang pemain, menurut laporan Bild.

Situasi rumit pembicaraan kontrak David Alaba membuat mantan presiden Uli Hoeness menyebut agen bintang Austria itu, Pini Zahavi, sebagai piranha mata duitan, karena menolak tawaran kontrak yang mencapai 189 Milyar rupiah per tahun, sebagai gantinya meminta bayaran kontrak total bernilai 2,1 Trilyun rupiah untuk kontrak selama lima tahun, sudah termasuk bonus-bonus.

Ayah David Alaba, George, sempat menolak tudingan bahwa anaknya mata duitan, tapi cap Uli Hoeness itu bisa terbukti benar jika laporan dari Calciomercato.com bisa dipercaya soal transfer bek dengan 73 caps ke Juventus.

Laporan dari media Italia itu menyebutkan Alaba menuntut gaji mencapai 257 Milyar rupiah per tahun, hampir setengah dari pendapatan Cristiano Ronaldo yang sekitar 532 Milyar per tahun, dan lebih dari dua kali lipat gaji Paulo Dybala senilai 125 Milyar rupiah per tahun.

Memang David Alaba bisa tersedia dengan bebas transfer yang membuat klub-klub peminat termasuk Real Madrid dan Chelsea bisa mendapatkannya secara gratis, tapi tuntutan gaji mencapai 15 juta eruo (257 Milyar rupiah) per tahun akan memberatkan klub manapun di tengah masalah finansial seperti saat ini.

Sekedar untuk perbandingan, berikut perbandingan pemain dengan gaji termahal Juventus jika dibandingkan dengan gaji permintaan David Alaba, yang bisa membuatnya menjadi penghasil tertinggi kedua di klub!

Cristiano Ronaldo – 31 juta euro per tahun
David Alaba – 15 juta euro per tahun
Matthijs de Ligt – 8 juta euro per tahun
Paulo Dybala – 7,3 juta euro per tahun
Aaron Ramsey dan Adrien Rabior – 7 juta euro per tahun

info main bola