info main bola Sederet Pelajaran dari Kekalahan Barcelona Kontra Cadiz

Sederet Pelajaran dari Kekalahan Barcelona Kontra Cadiz
Sederet Pelajaran dari Kekalahan Barcelona Kontra Cadiz

info main bola – Sebuah hasil mengejutkan tersaji di jornada ke-12 La Liga musim ini. Barcelona harus tumbang saat bertamu ke markas tim promosi Cadiz dengan skor 2-1.

Pada laga ini, Barcelona diunggulkan untuk mengalahkan Cadiz. Maklum Barcelona saat ini masih diperhitungkan sebagai kandidat calon juara.

Namun secara mengejutkan Barcelona malah tumbang di tangan tim promosi itu. Sepasang gol dari Alvaro Gimenez dan Alvaro Negredo sukses membuat Cadiz menumpas tim asal Catalunya itu dengan skor 2-1.

Dari laga tersebut, ada beberapa hal yang bisa dipelajari oleh Barcelona. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Messi Bekerja Sendiri
Satu hal yang nampak dari laga ini adalah bagaimana Messi tampil begitu ngotot di laga ini.

La Pulga melepaskan total 10 tembakan di laga ini. Angka ini unggul jauh dari Braithwaite yang hanya melepas 1 tembakan dan Griezmann yang melepas satu tembakan.

Statistik ini membuktikan bahwa para penyerang Barcelona seharusnya bekerja lebih keras dan mencoba untuk membantu Messi di kotak penalti bukannya hanya bergantung pada sang penyerang.

Barcelona Minim Kreativitas
Satu hal yang mungkin perlu segera diperbaiki Barcelona adalah kreativitas permainan mereka.

Di laga ini, Barcelona tampil dominan di mana mereka menguasai 82% bola. Mereka juga melepaskan 21 tembakan ke gawang Cadiz.

Namun secara prakternya, Barcelona kesulitan untuk membongkar pertahanan Cadiz yang tampil parkir bis di laga ini, sehingga peluang yang mereka buat berakhir sia-sia.

Waktunya Istirahatkan Busquets?
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, setelah laga ini Koeman harus mempertimbangkan untuk memarkir Sergio Busquets.

Sang gelandang bisa dikatakan tampil kurang cemerlang di laga ini. Banyak umpan-umpannya yang salah menemui sasaran.

Performa Busquets yang kurang optimal ini sudah berlangsung cukup lama. Jadi Koeman mungkin perlu mengistirahatkan sang gelandang senior.

Ledesma Ganas!
Salah satu pemain yang menjadi pahlawan kemenangan Cadiz pada laga ini ada pada sang kiper, Cristian Ledesma.

Ledesma memang tidak membuat Cadiz mencatatkan clean sheet di laga ini. Namun itu bukan salahnya karena Pedro Alcala membuat gol bunuh diri di laga ini.

Terlepas dari gol bunuh diri itu, Ledesma tampil dengan sangat perkasa. Ia tercatat melakukan delapan penyelamatan di laga ini sehingga Barcelona mati kutu di depan gawangnya.

Blunder Berujung Petaka
Salah satu penyebab Barcelona kalah di laga ini adalah blunder fatal Clement Lenglet.

Gara-gara memberikan umpan yang terlalu pelan ke Ter Stegen, Alvaro Negredo sukses merebut bola dan menceploskan bola ke gawang Barcelona.

Sebagai tumpuan lini pertahanan Barcelona saat ini, Lenglet seharusnya bisa menghindari blunder fatal seperti itu.