Liverpool Juara Piala Dunia Klub 2019, Alisson: Ini Sungguh Menakjubkan!

Infomainbola – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, begitu bahagia lantaran berhasil membawa timnya menyegel gelar juara Piala Dunia Klub 2019. Baginya, gelar juara tersebut begitu menakjubkan mengingat ini merupakan pertama kalinya bagi Liverpool meraih gelar juara di kompetisi tersebut.

Liverpool memang memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Piala Dunia Klub 2019. Gelar diraih The Reds –julukan Liverpool– setelah menumbangkan Flamengo lewat pertarungan sengit partai final yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Qatar, Minggu 22 Desember 2019 dini hari WIB.

Klub asuhan Jurgen Klopp harus bekerja keras untuk bisa membawa pulang gelar juara. Gol sendiri baru bisa dicetak di babak tambahan waktu, tepatnya pada menit ke-99 lewat aksi Roberto Firmino. Gol Firmino membawa Liverpool mengangkat trofi karena mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Melihat perjuangan keras ini, Alisson tentu saja begitu bahagia karena akhirnya bisa membawa pulang trofi Piala Dunia Klub ke Anfield Stadium. Penjaga gawang asal Brasil itu bahagia bisa mengukir sejarah baru di Liverpool.

“Sungguh menakjubkan menjadi juara dunia klub pertama untuk Liverpool. Kami sangat senang berada di sini dan kami sangat senang membawa trofi ke kota kami, ke klub kami,” ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (24/12/2019).

“Kami mencintai sepakbola, kami suka bermain dan kami menikmati setiap kejuaraan yang kami mainkan dan kami memiliki lebih banyak lagi untuk datang sekarang,” tukas mantan penjaga gawang AS Roma tersebut.