Stadion Diego Armando Maradona Akan Diresmikan Pekan Depan

Infomainbola, Naples – Nama baru stadion Napoli akan segera diresmikan. Walikota Naples Luigi de Magistris mengumumkan nama Stadio San Paolo akan berganti menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

Napoli memang ingin mencantumkan nama Maradona pada stadion mereka sejak lama, jauh sebelum sang legenda meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) lalu. Setelah El D10S wafat, wacana itu pun semakin kencang direalisasikan.

Stadion Diego Armando Maradona Akan Diresmikan Pekan Depan
02 Desember 2020 @PotatoQQ

Stadion Diego Armando Maradona

Beberapa nama sempat diusulkan, seperti San Paolo-Maradona hingga Stadio Diego Armando Maradona. Namun pada akhirnya nama terakhir yang dipilih. Tak butuh waktu lama, pergantian nama itu akan diresmikan bulan ini juga.

Baca juga: ‘Di Naples, Maradona Lebih Berarti daripada San Gennaro’
De Magistris mengatakan Napoli sudah bisa memakai nama baru pada stadion mereka pada laga kandang berikutnya, yakni pada saat melawan Real Sociedad di Liga Europa pada Jumat (11/12) dini hari WIB.

“Saya sudah membaca sejumlah proposal alternatif, tapi akhirnya nama yang akan diambil adalah Stadio Diego Armando Maradona,” kata De Magistris kepada Il Messaggero, dikutip Football Italia.

“Prosedur (pergantian nama) akan dilakukan secepat mungkin. Hari ini (Selasa, 1 Desember) sudah ada rapat komisi, dan Jumat lalu saya sudah menelepon pemerintah kota, dan kami akan menuntaskan prosesnya.”

Baca juga: Walikota Naples: San Paolo Kini Jadi Diego Armando Maradona Stadium
“Saya percaya nama baru stadionnya sudah bisa diresmikan pada laga kandang Napoli berikutnya,” kata De Magistris yakin.

Maradona memang menjadi legenda yang dielu-elukan suporter Napoli hingga kini. Muralnya banyak ditemui di sudut-sudut Naples.

Hal itu tak lepas dari keberhasilannya membawa Partenopei meraih dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan satu Piala UEFA. Ia juga mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 dengan berstatus pemain Napoli, yang membuatnya kian dipuja.