info main bola Manchester United Akhirnya Menang, Tapi Kehilangan David de Gea

info main bola Manchester United Akhirnya Menang, Tapi Kehilangan David de Gea
info main bola

info main bola – Manchester United akhirnya menang di kandang Southampton, Minggu (29/11) malam, namun harus kehilangan kiper nomor wahid mereka, David de Gea.Penjaga gawang internasional Spanyol itu harus digantikan Dean Henderson di babak kedua setelah ia mencederai dirinya sendiri saat mencoba untuk menghentikan gol kedua tuan rumah. Ini berarti kesempatan untuk menjadi kiper pertama Setan Merah di ajang Liga Premier pun jatuh ke tangan Henderson, sementara De Gea diperkirakan alami cedera lutut.

De Gea tampak bermasalah setelah ia menabrak tiang gawang, saat mencoba menghentikan tendangan bebas yang dilancarkan James Ward-Prowse. Alih-alih berhasil menghadang laju bola, De Gea malah menabrak tiang gawang dengan bola di tangannya.

De Gea memang berhasil menyelesaikan babak pertama pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Manchester United, 2-3, tersebut. Namun, sejak Ward-Prowse mencetak golnya di menit ke-33, ia tampak tak nyaman di lapangan.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer baru memutuskan untuk mengganti De Gea setelah turun minum. Ia tampak menonton di tribun penonton yang dijadikan bench para pemain di sepanjang babak kedua.

Diungkapkan The Sun, bagi Henderson sendiri, ia sebelumnya sudah tampil dalam tiga pertandingan musim ini, termasuk saat United kalah di kandang klub Turki, Istanbul Basaksehir, di Liga Champions, dan dia dua pertandingan Piala Liga.

Catatan Henderson di Manchester United ini tentunya bertolak belakang dengan menit permainan yang didapatkan Henderson, saat ia masih dipinjamkan ke Sheffield United. Di tim tersebut, kiper internasional Inggris itu sudah bermain dalam 36 pertandingan Liga Premier. Memasuki pertandingan di hari Minggu ini, Henderson berharap ia akan mendapat peran lebih besar dibandingkan hanya menjadi penonton di tribun pemain.

Di laga melawan Southampton sendiri, United tertinggal 2-0 di babak pertama. Setan Merah memang tampak cukup kesulitan meladeni tuan rumah yang terus tampil menyerang. Apalagi setelah Jan Bednarek berhasil mencetak gol persamaan, dan Ward-Prowse menggandakannya lewat tendangan bebas langsungnya di menit ke-33.

Jika De Gea harus menepi untuk jangka waktu yang cukup lama, maka dia akan bergabung dengan Paul Pogba, Scott McTominay, Eric Bailly dan Luke Shaw di ruang perawatan Manchester United. Sedangkan Anthony Martial, malam ini juga absen akibat sakit.