Info Main Bola Duka Cristiano Ronaldo-Lionel Messi, Maradona Meninggal Dunia

Maradona Meninggal Dunia

Info main bola – Duka Cristiano Ronaldo-Lionel Messi , Maradona meninggal dunia, menyisakan kenangan dan duka. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang saat ini merupakan dua pesepakbola terbaik di dunia, ikut sedih.
Diego Armando Maradona Franco tutup usia pada tanggal 25 November 2020. Legenda sepakbola asal Argentina yang identik dengan julukan si Tangan Tuhan itu meninggal dunia di usia 60 tahun karena masalah jantung.

Semasa hidupnya, Maradona acapkali mempertontonkan aksi olah kulit bundar yang mengundang decak kagum. Baik saat membela timnas Argentina maupun klub-klub yang pernah ia bela, secara khusus Boca Juniors, Barcelona, Napoli, dan Sevilla.

Sekalipun sudah tiada, kenangan akan aksi-aksi ciamik Maradona di lapangan sepakbola niscaya akan terus hidup. Begitu pula keyakinan dari Cristiano Ronaldo, yang mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Maradona.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi,” tulis Ronaldo di akun Twitter pridadinya.

“Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah dilupakan.”

Ucapan serupa juga dilontarkan oleh Lionel Messi, yang sepanjang kariernya sulit dilepaskan dari Maradona mengingat keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

“Hari yang sangat sedih untuk semua orang Argentina dan untuk dunia sepakbola. Dia sudah meninggalkan kita, tapi tidak pernah benar-benar pergi karena Diego abadi,” tulis Messi di Instagram.

“Saya menyimpan semua momen bersamanya dalam hati dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengirimkan bela sungkawa ke seluruh keluarga dan teman-temannya. RIP,” imbuhnya.

Di Argentina, Maradona adalah pahlawan nasional salah satunya berkat jasanya menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko. Itulah gelar terakhir La Albiceleste di Piala Dunia.

Pemerintah Argentina pun telah menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari sebagai penghormatan untuk Diego Maradona, sosok legenda yang kepergiannya kini juga memunculkan rasa duka buat dua pesepakbola terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.