Info main bola Barcelona Kalah, Gerard Pique Cedera

Barcelona Kalah, Gerard Pique Cedera
Barcelona Kalah, Gerard Pique Cedera

Info main bola – Barcelona Kalah, Gerard Pique Cedera , Kekalahan dari Atletico Madrid menyisakan kabar buruk untuk Barcelona. Barcelona kemungkinan akan kehilangan Gerard Pique untuk sementara waktu karena cedera.

Barcelona tumbang dalam lawatannya ke markas Atletico di jornada ke-10 Liga Spanyol. Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, Blaugrana kalah 0-1.

Pique yang main sebagai starter di laga itu tak bisa menuntaskan pertandingan. Bek berusia 33 tahun itu sudah ditarik keluar di menit ke-62 dan digantikan oleh Sergino Dest.

Gerard Pique Cedera

Pique harus meninggalkan pertandingan karena cedera lutut setelah bertabrakan dengan Angel Correa, yang kemudian jatuh di atas kaki bek Barcelona itu. Pique terlihat kesakitan dan langsung mengangkat tangannya sebagai tanda minta diganti.

Melihat reaksi di atas lapangan, Pique sempat dikhawatirkan mengalami cedera lutut serius. Namun, Barcelona kemudian merilis pernyataan bahwa lutut kanan Pique keseleo.

“Lutut kanan Gerard Pique keseleo. Bek tengah Barca itu menunggu tes lebih lanjut untuk memastikan tingkat cederanya setelah tabrakan dengan striker Atletico Correa memaksanya meninggalkan lapangan setelah satu jam,” demikian bunyi pernyataan Barcelona di situs resminya.

Pique akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada hari Minggu (22/11/2020) waktu setempat. Prediksi awal menyebut kalau eks pemain Manchester United itu akan menepi selama satu bulan.

Cederanya Pique tentu jadi kabar buruk untuk Ronald Koeman. Bek Barcelona lainnya, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, juga sedang cedera. Bek tengah yang fit di tim utama Barcelona tinggal menyisakan Clement Lenglet.

Kekalahan dari Atletico membuat Barcelona masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk tertahan di peringkat ke-10 dengan 11 poin dari delapan laga, tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad yang ada di puncak.