info main bola MU Menang Dibantu VAR, Solskjaer: Lah Emang Peraturannya Begitu, Mau Gimana?

info main bola MU Menang Dibantu VAR, Solskjaer: Lah Emang Peraturannya Begitu, Mau Gimana?
info main bola

info main bola  –  Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merespon anggapan yang menyebut timnya hanya menang karena dibantu VAR. Solskjaer menilai tidak ada yang salah dengan VAR dan ia menilai timnya memang layak dapat bantuan dari VAR.

Pada pertandingan dini hari tadi Manchester United berhasil menang 1-0 atas West Brom. Namun kemenangan Setan Merah jadi sorotan karena peran VAR.

Setidaknya ada tiga momen krusial VAR di laga ini. Yang pertama VAR menganulir penalti West Brom, lalu VAR juga memberikan penalti kepada MU. VAR juga membuat penalti MU diulang setelah eksekusi pertama Fernands dipatahkan Sam Johnstone.

Solskjaer menilai bantuan yang didapatkan MU dari VAR itu sah-sah saja. “Soal peraturan handball itu anda bisa mendiskusikannya berulang-ulang,” buka Solskjaer kepada Match of the Day.

Kemajuan Jaman
Solskjaer tidak menampik bahwa saat MU mendapatkan penalti, kontak yang dibuat West Brom cukup minim.

Namun ia menilai karena kemajuan jaman, tindakan pelanggaran seperti itu bisa dengan mudah dideteksi.

“Pada insiden itu, kami masuk ke kotak penalti, dan dengan VAR, sedikit sentuhan saja sudah cukup untuk mendapatan penalti. Situasi ini sangat berbeda ketika saya masih bermain, karena untuk mendapatkan handsball tangan anda harus terlihat bergerak dengan jelas.”

Sah Diulang
Solskjaer juga menilai bahwa penalti Bruno Fernandes memang layak diulang. Karena Johnstone memang melakukan kesalahan saat menahan penalti itu.

“Situasinya sama dengan yang dialami David di awal musim ini. Pada saat itu ia membuat penyelamatan penalti, namun ia keluar satu inchi di luar garis.”

“Saya rasa gol itu terjadi karena keindahan gaya penalti Bruno, di mana kiper biasanya terlalu cepat satu detik untuk bereaksi. Namun Sam [Johnstone] sudah berkembang menjadi kiper yang bagus.” ujarnya.

Laga Berikutnya
Manchester United akan melakoni pertandingan keempat fase grup UCL di tengah pekan nanti.

Mereka bertugas menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford.

info main bola