Freddie Ljungberg Jelaskan Mengapa Mesut Ozil Tidak Layak Jadi Pemain Arsenal

INFOMAINBOLA – Mesut Ozil harus memperbaiki sikapnya jika benar-benar mengenakan kostum Arsenal dengan rasa bangga. Ozil boleh jadi punya kemampuan luar biasa, tapi sikapnya dianggap tidak profesional.

Entah sudah berapa kali Ozil tersandung masalah sikap. Mulai dari gestur lesu di lapangan, tidak respek pada fans, dan tidak memberikan segalanya. Teranyar, dia kembali menguji kesabaran fans Arsenal pada kekalahan 0-3 dari Manchester City lalu.

Saat itu Arsenal benar-benar tidak berdaya, Freddie Ljungberg mencoba mengubah pertandingan dengan menarik Ozil. Tidak terduga, sikap Ozil benar-benar mengejutkan.

Gelandang Jerman ini tampak frustrasi, marah karena ditarik. Ozil bahkan menendang sarung tangannya sendiri ketika melangkah keluar lapangan.

Tidak Seharusnya
Tanpa tedeng aling-aling, Ljungberg mendakwa Ozil bersalah. Rasa frustrasi dapat dimaklumi, tapi seharusnya Ozil tidak mengalirkannya dalam sikap negatif seperti itu. Menurut Ljungberg, pemain Arsenal yang sejati tidak boleh bersikap demikian.

“Bagi saya, setelah pertandingan saya ditanyai soal Mesut. Dia berjalan ke luar lapangan dan menendang sarung tangannya. Fans jelas tidak senang,” buka Ljungberg di Arsenal.com.

“Saya ditanyai soal itu dan saya berkata: ‘Di Arsenal, itu bukanlah cara kami bersikap dan bukan yang kami lakukan’. Saya tetap percaya itu.”

Tidak Akan Ditunjuk
Teranyar, Ozil tidak bermain ketika Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Everton akhir pekan lalu. Gelandang Jerman itu sedang tidak fit, tapi Ljungberg mengaku memang tidak akan memainkan Ozil bahkan dalam kondisi 100 persen.

“Mesut sedang cedera tetapi saya memang tidak akan memasukkan dia dalam skuad karena saya ingin membuat pernyataan bahwa saya tidak bisa menerima sikap seperti itu dari pemain Arsenal,” lanjut Ljungberg.

“Itulah keputusan saya. Saya tidak akan membuat keputusan lagi [Mikel Arteta tiba], tetapi itulah yang saya pikirkan,” tandasnya.