info main bola Usai Klopp dan Guardiola, Sekarang Giliran Lampard Protes Jadwal Gila Premier League

info main bola Usai Klopp dan Guardiola, Sekarang Giliran Lampard Protes Jadwal Gila Premier League
info main bola

info main bola  –  Kunjungan ke kandang Newcastle akhir pekan ini tidak akan berlangsung mudah bagi Chelsea. Mereka bermain di terik pukul setengah satu siang waktu setempat, jelas lebih menguras tenaga pemain.

Tentu jam kick-off seperti ini merupakan dampak jadi jadwal pertandingan yang begitu padat dan pertimbangan hak siar. Klub-klub boleh protes, tapi sepertinya federasi sepak bola Inggris masih tutup telinga.

Beberapa waktu lalu Jurgen Klopp dan Pep Guardiola sama-sama menyuarakan protes, meminta slot pergantian lima pemain. Kini giliran Lampard yang menegaskan bahwa pemain-pemainnya sangat kelelahan.

Jika terus seperti ini, hanya masalah waktu sampai pemain-pemain Chelsea bertumbangan seperti kasus Liverpool.

Mulai khawatir
Sehebat apa pun pemain, setangguh apa pun fisik mereka, bermain setiap tiga hari tentu menguras energi, baik mental maupun fisik. Sekarang skuad Chelsea tengah diuji, cedera otot mengancam.

“Secara umum kami hanya berlatih dengan empat pemain dalam dua pekan terakhir ini. Sebagian besar skuad kami harus bepergian,” kata Lampard di laman resmi Chelsea.

“Mereka pun akan terbang lagi ke Newcastle besok, lalu terbang kembali, lalu terbang lagi ke Rennes hari Senin, dan kembali lagi setelahnya.’

“Saya khawatir sebab anda bisa melihat banyak pemain cedera otot di Premier League,” imbuhnya.

Seharusnya jelas
Lampard pun merasa masalah ini tidak perlu analisis mendalam, tidak butuh pakar untuk mengatakan bahwa jadwal pertandingan terlalu padat dan merepotkan bagi pemain.

“Angkanya sudah jelas, jika orang-orang mau lebih mengamatinya lebih dalam, semuanya sudah jelas,” lanjut Lampard.

“Ada korelasi antara pertandingan demi pertandingan, tanpa pramusim, jadwal yang semakin padat — hanya perlu menggunakan akal sehat,” tutupnya.

info main bola